Hobi Menulis : Bermanfaat Untuk Kesehatan

Budayabangsabangsa.com

Umumnya orang yang memiliki hobi menulis akan selalu menumpahkan seluruh perasaannya kedalam tulisan. Entah itu ketika sedang sedih, bahagia atau perasaan lain sebagainya. Ia akan menulis layaknya seperti air sungai, mengalir begitu saja.

Menurut penelitian, memiliki hobi menulis tenyata bagus untuk kesehatan. Berikut manfaat dari kebiasaan suka menulis bagi kesehatan.

1. Melatih Motorik Halus
Dengan menulis seseorang akan melatih jari jemarinya supaya otot-otot pada jari tidak kaku dan melatih cara kerja otak dalam memunculkan ide-ide baru dan kreatif.

2. Membantu Menstabilkan Emosi
Ketika menulis dengan mengeluarkan seluruh emosi yang dirasakan dapat mempercepat penyembuhan pada pikiran dan perasaan. Dan emosi pun akan kembali stabil.

3. Mencegah Insomnia
Bagi seorang pengidap insomnia, Anda wajib melakukan kebiasaan menulis setiap harinya. Hal tersebut mampu membantu Anda untuk tertidur 10 menit lebih cepat.

4. Melatih Pola Bahasa
Saat menulis Anda akan mengalami peningkatan kosakata bahasa yang konstan. Bahkan Anda akan mencari beberapa kata atau kalimat yang sesuai untuk penempatan bahasa agar mudah dibaca dan dipahami.

Selamat menulis dan dapatkan manfaatnya secara maksimal. Coba lakukan kebiasaan ini setiap hari. Untuk dapat menciptakan inovasi dan ide-ide lainnya. Kembangkan pikiran Anda, maka Anda akan menemukan hal baru lainnya. Semoga bermanfaat! (ZUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*