HOAX, Ketua Forum Ulama BPI KPNPA RI: Tepis Pernyataan Di Sumbar Bermukim Ribuan Teroris!

Budayabangsabangsa.com, Jakarta, Sabtu, 18/08/2018, Ketua Forum Ulama BPI KPNPA RI, Drs Tubagus Rahmad Sukendar, SH. Sangat menyayangkan pernyataan yang disampaikan oleh Pengamat Teroris Al Chaidar, terkait bahwa di Provinsi Sumatera Barat ada bermukim ribuan Teroris beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal tersebut, Forum Ulama BPI KPNPA RI segera tanggap dan turun ke lokasi dalam rangka Cipta Kondisi, sekaligus memastikan dan memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat untuk berani menolak sekaligus menangkal paham radikalisme maupun berita – berita bohong (Hoax).

Forum Ulama BPI KPNPA RI yang dikomandoi oleh Tubagus Rahmad Sukendar tersebut, telah melakukan kunjungan safari ke daerah di 13 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat, selain melakukan kunjungan silaturahmi di daerah tersebut untuk kemudian bertemu dengan para Pemuka Adat, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak serta para Kapolres sekaligus menemui Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs H Fakhrizal. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas adanya informasi terkait adanya Teroris di bumi Sumatera Barat.

Atas berita HOAX tersebut, pihak Kepolisan Daerah Sumatera Barat menyampaikan, bahwa tidak benar adanya gerakan Teroris di wilayah Hukum Sumatra Barat. Informasi bohong tersebut juga disikapi Kapolda Sumbar dengan meminta klarifikasi kepada Kepala Densus 88 Anti Teror selaku pihak yang bertanggung jawab dengan penindakan terorisme di Indonesia.

Informasi secara lisan (belum valid), berita bahwa di Bumi Minangkabau ada bermukim ribuan teroris, yang benar adalah ada beberapa pelaku yang melakukan teror di Sumbar, yakni warga dari Provinsi Jambi, dan ada satu diduga Teroris ternyata pelakunya adalah mengalami “gangguan jiwa”, itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian maupun pihak Rumah Sakit Jiwa Padang.

IMG-20180818-WA0071

Jadi jelas, bahwa situasi kondisi di Sumatera Barat adalah sangat kondusif, sehingga warga masyarakat tidak terlalu was – was dengan adanya berita – berita terkait “Gerakan Teroris” di Sumbar.

Diduga kuat adanya pihak – pihak yang menginginkan citra Warga Minang menjadi negatif, dan imbasnya bisa mempengaruhi menurunnya kunjungan wisatawan lokal maupun internasional, serta dunia usaha.

Untuk hal tersebut, berdasarkan penjelasan dari pihak yang berwajib di Sumatera Barat, sudah jelas bahwa berita terkait adanya ribuan Teroris bermukim di Sumatera Barat adalah tidak benar dan terlalu mengada – ngada.

Untuk itu, dari pihak Forum Ulama BPI KPNPA RI akan secara INTENS menurunkan Timnya di Sumatera Barat untuk membantu kinerja Polri dalam hal Cipta Kondisi Kantibmas di Provinsi Sumatera Barat.

IMG-20180818-WA0072

Forum Ulama BPI KPNPA RI sudah melakukan kegiatan Safari Dakwah di 11 Provinsi dimulai dari Provinsi Jambi yang dihadiri Kapolri dan Panglima TNI serta Muspida juga melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam kegiatan Istighosah maupun Zikir bersama untuk kemaslahatan umat agar dijauhkan dari marabahaya menuju Indonesia yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.

Demikian disampaikan Drs Tubagus Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI sekaligus Ketua Forum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia), dikonfirmasi Sabtu (18/8), di Jakarta.
(Red)

Redaksi
About Redaksi 612 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*