Hadapi Dampak Ekonomi saat PSBB LDII PC Rawalumbu dan Polsek Bekasi Timur Bagikan Ratusan Paket Sembako

Budayabangsabangsa.com, Bekasi – Hadapi dampak Ekonomi akibat Penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah indonesia yang terus meluas dan menggugah berbagai pihak.

Tidak ketinggalan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang Rawalumbu yang bekerjasama dengan polsek Bekasi timur membagikan ratusan paket sembako kepada warga dampak Covid-19, pembagian sembako dilakukan di wilayah LDII PAC Sepanjang Jaya dan wilayah LDII PAC Pengasinan, Selasa (14/04/20).

Dalam pembagian paket sembako untuk wilayah Sepanjang jaya dipimpin langsung oleh Ahmad Boin, Ketua LDII PAC Sepanjang Jaya.

Irfan Satria, Ketua LDII PC Rawalumbu (kiri) dan Echi Tarnudin Ketua LDII PAC Pengasinan. Foto : Agus Wibowo
Irfan Satria, Ketua LDII PC Rawalumbu (kiri) dan Echu Tarnudin Ketua LDII PAC Pengasinan. Foto : Agus Wibowo

Untuk pembagian di wilayah Pengasinan di pimpin langsung oleh Echu Tarnudin, Ketua LDII PAC Pengasinan.

Acara diakhiri mengambil makan siang yang sudah dibungkus di warung sate Solo H. Nurdin.

Hadir dalam pembagian paket sembako, Kanit Binmas iptu H.Suprayitno, ka sie Humas, Iptu Yayu Yanti Yudhawati, Bhabinkamtibmas kel. Pengasinan Ipda Ruswasgi, Panit Bhimas, Aiptu Ribowo Gunardi, Rumah Bhabin (Susaheso) Aiptu Eric Sugiarto dan Bripka Ilyas Petugas Shabara.

Babinsa kelurahan Sepanjang Jaya Serka Suhir, Babinsa kel.Pengasinan Serma Mudhofir.

Hadir dari LDII, Ary Wijanarko, Ketua LDII DPD Kota Bekasi, Rouf Fahri Sekretaris LDII DPD Kota Bekasi.

Irfan Satria, Ketua LDII PC Rawalumbu, Echu Tarnudin, Ketua LDII PAC Pengasinan, Ahmad Boin, Ketua LDII PAC Sepanjang jaya.
Acara di akhiri dengan makan siang bersama dan tetap menjaga jarak, tempatnya di Sate Solo H.Nurdin.

Dalam sambutanya Kanit Binmas Iptu H.Suprayitno menyampaikan rasa bangga bisa kerjasama dengan ldii dalam acara pembagian paket sembako ini.

“Kami bangga bisa kerjasama dengan ldii dalam memberikan kepedulian pada saudara saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19 ini, semoga bisa membantu.dan harapan kami jangan panik, jangan takut dan tetap semangat, banyak berdoa supaya virus ini segera berakhir, ” kata Suprayitno.

Saat diwawancara di lokasi acara Kasie Humas Polsek Bekasi Timur, Iptu Yayu Yudhanti menjelaskan, karena merebaknya virus corona.

“Karena masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga pendapatan pun berkurang, namun atas bantuan pemerintah bisa membantu warga,jadi hari ini kami dari polsek bersama sama ldii membagaikan sembako pada masyarakat wilayah LDII PAC Sepanjang Jaya dan Pengasinan, semoga sembako ini bermanfaat, harapan kami masyarakat tetap di rumah, jaga kesehatan dan apabila harus keluar rumah untuk pakai masker,” katanya.

Sementara itu Irfan Satria, Ketua LDII Pimpinan Cabang Rawalumbu kepada media membenarkan bahwa kegiatan pembagian sembako ini di laksanakan di dua kelurahan PAC Sepanjang Jaya dan PAC Pengasinan.

“Kegiatan ini kami laksanakan di 2 lokasi yaitu di ldii kelurahan sepanjang jaya yaitu sekitar masjid Jannatul firdaus, Jalan Bambu Kuning Selatan, Kel Sepanjang Jaya Rawalumbu dan di LDII Kelurahan Pengasinan yaitu di wilayah Masjid Khoirul Ahyar, Jalan Narogong Sakti kel.pengasinan Rawalumbu,” ucapnya.

Irfan berharap semoga dengan pembagian sembako ini bisa membantu dan bermanfaat untuk warga yang kena dampak akibat Covid-19 yang semakin meluas ini.

Irfan menambahkan, kegiatan sosial sebenarnya tidak hanya saat ini, kami ada pembagian sembako dan pengobatan gratis, kami juga membantu warga pada saat banjir, pada saat hari raya kurban juga ratusan kantong berisi daging kami bagikan, selain itu kami sangat terbuka dengan masyarakat yang ikut bergabung dalam kegiatan pengajian kami,” pungkas Irfan.

Apresiasi disampaikan Ary Wijanarko, ketua LDII DPD Kota Bekasi.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi atas kepedulian para pengurus LDII baik itu PC maupun PAC di Kota Bekasi, khususnya hari ini PC LDII Rawalumbu yang telah memberikan kepedulianNya pada warga akibat dampak covid-19 ini,” ucapnya.

Ary menambahkan, adapun harapan kami kepedulian seperti ini bisa di laksanakan juga di tempat lain dan kami juga berharap semua warga untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 dengan tetap di rumah, jaga jarak dan pakai masker, dan jangan lupa jaga kesehatan,” paparnya. (red)

Redaksi
About Redaksi 857 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*