H. Anda Rupanda : Guru Harus Dapat Berperan Sebagai “The Significant Other”.

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

H. Anda Rupanda Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat selaku Inspektur Upacara HUT PGRI yang ke 72 di Sekolah SMP Negeri 119 Jakarta membacakan reales sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang menekankan seorang guru harus dapat berperan sebagai “the significant other” bagi peserta didik dan menjadi sumber keteladanan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy menyampaikan sejumlah hal penting terkait tanggung jawab seorang guru untuk membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga serta mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dan para guru serta pendidik juga dapat memanfaatkan Hari Guru Nasional 2017 sebagai momen mengevaluasi kebijakan-kebijakan pemerintah bagi guru di Indonesia.

H. Anda Rupanda Guru Harus Dapat Berperan Sebagai The Significant Other Image 2017-11-30 at 20.37.08

“Kebijakan-kebijakan yang akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru menjadi kompeten, profesional, terlindungi, dan lebih sejahtera, mulia, dan bermartabat,”

Peringatan Hut PGRI kali ini ada Pemberian Piagam penghargaan bagi Guru- Guru dari SMP N 10 dan juga SMP N 119 Jakarta.

H. Anda Rupanda inspeltur upacara, dihadiri oleh kepala sekolah SMPN10 H Abdul Rasyd, Kepala sekoLah SMP N 119 H. Pua Magharani, guru” komandan upacara Hermansyah, ditutup oleh Bpk Sudarsono.

Liputan Zultampu

About Redaksi 500 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*