Guru SMA, SMK Negeri Bekasi Resah

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, Guru SMA dan SMK Honorer Bekasi Kalangkabut, pasalnya, sudah dua bulan ini mereka belum terima gaji, semenjak Joko Widodo mengeluarkan peraturan tentang TKK bagi honorer dibayar oleh Pemerintah Provinsi para pegawai honor maupun PNS resah.

Mandeknya pembayaran gaji seluruh pegawai honorer dan tunjangan daerah bagi PNS ini disebabkan adanya peralihan tanggung jawab pembayaran dari Pemda Bekasi Ke Pemprov Jawa Barat, salah seorang Kabag di SMK 1 kepada amunisi Jum’at (17/02) mengaku resah atas tertundanya gaji guru honor dan TKK.

“Saya heran, mengapa presiden mengeluarkan peraturan yang membebankan pemerintah provinsi untuk membayar gaji guru honorĀ  dan tunjangan PNS, sehingga pembayarannya tertunda sampai dua bulan, kasihan para guru honor, darimana mereka menutupi biaya hidupnya, apakah harus cari sampingan,” keluh sang Kabagbyang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya para guru yang resah, para pegawai honor di tingkat Pemda, Walikota dan Kelurahanpun mengeluh,”kami sudah utang sana sini untuk menutupi kebutuhan sehari – hari, ini dikarenakan sudah dua bulan ini kami belum terima gaji,” ungkap seorang pegawai honor Kelurahan Bintara Bekasi.

Jeritan para pegawai honor dan PNS akibat tunjangan daerah dan gaji yang tertunda ini patut mendapat perhatian pemerintah, hal ini untuk menjamin sebuah pelayanan publik yang prima. Jika hal ini dibiarkan, pelayanan publik akan terganggu, akhirnya masyarakatlah yang dirugikan, padahal masyarakat sudah membayar pajak. (Ruk)

Redaksi
About Redaksi 537 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*