Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Melantik Sejumlah Pejabat

Budayabangsabangsa. com – Jakarta

Hasil rotasi yang dilakukan beberapa bulan lalu, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Pejabat teras SKPD. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, ada 16 pejabat yang akan dilantik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari Senin 8 Juli 2019, dan rencananya akan digelar pada pukul 13.00 WIB.

Pejabat yang akan dilantik menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Jabatan lain, yakni Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta.

“Pejabat 15 eselon II di lingkungan Pemda DKI dan 1 eselon II (adalah) Kepala Perwakilan BPKP RI Provinsi DKI Jakarta,” kata Chaidir saat dikonfirmasi, Senin (8/7). “(Ada) kepala badan, kepala dinas, kepala biro, dan wakil kepala dinas,” tambahnya.

Pejabat eselon II yang akan dilantik merupakan hasil lelang jabatan. Hasil lelang jabatan itu sudah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Iya, hasil seleksi lelang, sudah turun dari KASN, sudah oke rekomendasinya, sudah siap untuk dilantik,” ujar Chaidir.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong. Ada 18 jabatan yang kosong di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sebanyak 16 jabatan diantaranya, yakni jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Sementara 2 jabatan lainnya adalah jabatan pimpinan tinggi madya atau eselon I. Jabatan eselon I yang kosong, yakni Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan serta Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman.

Sementara 16 jabatan eselon II yang dilelang adalah:

1. Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD)
2. Kepala Badan Pembinaan BUMD
3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)
4. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan
5. Kepala Dinas Sumber Daya Air
6. Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan
7. Kepala Dinas Lingkungan Hidup
8. Kepala Dinas Perindustrian dan Energi
9. Kepala Dinas Perhubungan
10. Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup
11. Kepala Biro Perekonomian
12. Kepala Biro Administrasi
13. Direktur Utama RSUD Pasar Rebo
14. Direktur Utama RSUD Cengkareng
15. Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah
16. Sekretaris Kota Jakarta Selatan

Liputan zul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*