Goes Pesona Nusantara 2017 Di Labuan Bajo Dan Proses Adat Tanah dan Air Manggarai Barat

Bupati Manggai Barat Agustinus CH.Dula memberikan Tanah dan Air Manggari Barat Kepada Perwakilan Kemenpora Cut Sheila‎ untuk di bawa ke candi Borobudur sebagai tanda kesitiaan kepada NKRI

Budayabangsabangsa.com – Labuan Bajo, Kemenpora mengadakan acara Goes Pesona Nusantara di Labuan Bajo Manggarai Barat NTT, hadir pada kesempatan tersebut Bupati Manggai Barat Agustinus CH.Dula, Kadis Pemuda dan olahraga Magol Marten serta dari Kemenpora turut hadir Ari  Moelyadi, Cut Sheila, dan rombongan.

Kegiatan yang di adakan di halaman kantor bupati Manggarai Barat, Labuan Bajo pada Sabtu (20 /5 )
Kegiatan Goes Pesona Nusantara di Labuan Bajo di ikuti 1500 peserta yang meliputi masyrakat dan komunitas sepeda di Manggarai Barat. Dengan rute 17 KM untuk dewasa dan anak anak 5 KM . Kegiatan ini juga di isi dengan kegiatan senam Ayo Olahraga yang di ikuti oleh 2000 pelajar   dan guru di Manggrai Barat, total yang hadir mencapai 3500 orang pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai Barat mengucapkan terimakasih kepeda Menpora, “bahwa kami mengucapkan terima kasih kepeda Menpora yang telah memberikan kesempatan kepeda Labuan Bajo sepagai salah satu daerah penyelenggara Goes Pesona Nusantara, dan  berharap kegiatan ini terus di laksankan pada setiap tahunnya, sedapat mungkin program ini berkelenjutan untuk menggairahkan olahraga di Indonesia.” katanya.

Selain kegiatan Goes Nusantara. Juga di lakukan kegiatan prosesi adat penyerahan tanah dan air manggarai Barat ke pada perwakilan Pemerintah dari Kemenpora yang di wakili oleh Cut sheila. Menurut bupati manggari barat ” dengan di berikannya tanah dari manggrai barat yang di serahkan kepada pemerintahan pusat untuk di bawa ke candi Borobudur Jawa Tengah, ini bahwa masyarakat Manggarai Barat sangat cinta NKRI dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga ke Bhinekaan Tunggal Ika  yang berdsarka Pancasila.” katanya.

Sementar itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten ‎ Manggarai Barat mengatakan ” kegiatan ini sangat positif dan perlu di dukung, sehingga masyarakat menjadi gemar berolahraga dan Pemeritah perlu mengadakan kegiatan seperti ini di daerh daerah di Indonesia .”katanya.

Kegiatan Goes Nusantara Labuan Bajo Manggari Barat dilanjutkan dengan pembagian door Prize.(gr/Lan).

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*