FKDM Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Permendagri No.02 Tahun 2018

Budayabangsabangsa.com, Bekasi

(Selasa, 10/09/2019) Rumah makan Wulan Sari di jalan kemakmuran nomer 47 kelurahan Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan kota Bekasi. Jam: 08.00 WIB sudah dipenuhi pengurus FKDM kota Bekasi. Dari pengurus 56 kelurahan, 12 pengurus kecamatan dan 19 pengurus FKDM kota Bekasi. Turut hadir juga Ormas Komunitas Perantantau (Kasjo) Himpunan Putera Puteri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) dan Forum Komunikasi Putera Puteri TNI (FKPPI). Mengikuti kegiatan sosialisasi permendagri nomer 02 tahun 2018.

wakil walikotaDalam sambutannya Wakil Walikota, ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan, agar warga kota Bekasi tetap menjaga kekompakan dan menjaga kondusifitas keamanan kota Bekasi. Seperti yang dilakukan saat ini oleh ormas, LSM, LKS & OKP dari semenjak kegiatan pasca pileg & pilpres kondisi kota Bekasi aman kondusif, ini semua berkat peran serta masyarakat yang aktive menjaga lingkungan dan saling berbagi terhadap sesama. Saya lihat banyak kegiatan dimasyarakat yg lakukan santunan kepada yang tidak mampu. Ini juga salah satu bentuk deteksi dini kepada potensi terjadinya bahaya bencana sosial. Jangan seperti yg terjadi di kemang pratama beberapa waktu lalu, rumah didatangi kawanan pencuri. Namun tetangganya diam saja saat lihat kejadian tersebut, harusnyakan segera hubungi satpam perumahan atau gimana.

Sementara Fran Sinatra, S.I.P staf kemendagri bidang kewaspadaan, narasumber sosialisasi permendagri nomer 02 tahun 2018 menyampaikan bahwa peraturan ini mengatur tentang kewaspadaan dini di daerah. Yang menjadi konsentrasi kita di daerah adalah bagaimana kejadian dari ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dapat kita deteksi dan antisipasi sedini mungkin dengan konsep temu cepat lapor cepat. Selanjutnya AKPB. Drs. M. Priyono Kasat intelkam polresta Bekasi Kota menyampaikan, saat menjadi nara sumber. FKDM harus mampu menjadi mitra bagi pemerintah & polisi untuk memberikan informasi kepada kami dilingkungan. Agar kejadian sekecil apa pun yang berpotensi menimbulkan potensi gangguan dan ancaman bisa diminimalisir.

Acara sosialisasi ditutup pada jam: 13.00 WIB oleh kepala badan kesbangpol kota Bekasi bapak Cecep Suherlan.

(Iwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*