Duta Wakaf Yayasan PABU Mendapatkan “Sosialisasi Suara Doeta Bangsa Indonesia”

Budayabangsabangsa.com – Bekasi . Rabu, 20 Juni 2017. Sosialisasi Suara Doeta Bangsa Indonesia pada Silaturrahmi Duta Wakaf Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (Yayasan PABU) dengan tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Bulan yang Penuh Berkah”, di Griya Wulan sari yang berada di bilangan Marga Jaya, Bekasi selatan Kota Bekasi Jawa Barat.

Sebelum Pemimpin Umum Suara Doeta Bangsa Indonesia Sastra Suganda menyosialisasikan media informasi yang diamanahkan kepadanya, acara terlebih dahulu diawali dengan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, dengan melafadzkan asmaulhusna dan asmaunnabi dipimpin oleh Almukarram H. Qodiran, S.Pd.I,. M.Si (Ketua Umum PABU Foundation) yang diikuti oleh seluruh peserta hingga selesai.

Budayabangsabangsa Image 2017-06-20 at 16.59.12
Ketua Umum PABU Foundation H. Qodiran, S.Pd.I,.M.Si saat memimpin Do’a Istighozah

Tiba saatnya sosialisasi Suara Doeta Bangsa Indonesia sebagai perusahaan pers dan media informasi, Sastra Suganda menyampaikan bahwa media ini lahir dengan gagasan dan keinginan untuk mewujudkan sebuah media yang mengangkat berita-berita yang meliputi peristiwa-peristiwa yang berkenaan dengan giat sosial kemanusiaan dan permasalahannya.

“Diawali dengan pertemuan-pertemuan sederhana kemudian mengarah kepada rapat pengambilan keputusan pembentukan lembaga pada Senin, 2 Agustus 2016 yang kemudian seluruh anggota rapat menjelma menjadi dewan pendiri media,” ungkap Sastra.

Lebih lanjut Sastra memaparkan bahwa pada Selasa 18 Oktober 2016, lahirlah PT Suara Doeta Bangsa Indonesia dengan akta notaris Naning Retnosari, SH. No. 21, dan pada 19 Oktober 2016 para penangung jawab perusahaan dan redaksi menghadap Komisaris utama Asrul Alamsyah, S.Pd.I,. S.Ip,. MM, untuk peresmian dibentuknya komponen penanggung jawab perusahaan dan redaksi serta memohon restu dalam rangka mengkoordinasikan terbentuk dan lahirnya media, kepada instansi-instansi terkait yang dianggap perlu dan penting.

“Struktur perusahaan diantaranya adalah, direktur utama Suparman, S.Pd.I,.MM, direktur Mukhlisin, S.Pd.I, direktur Ilyas, S.Pd.I, lanjut Sastra.

WhatsApp Image 2017-06-20 at 18.07.36
Para peserta Silaturrahim Duta Wakaf Tabarru Card

Saat Sastra ditemui disela-sela istirahatnya mengatakan, “Sosialisasi PT. Suara Doeta Bangsa Indonesia sebagai perusahaan pers, sebelumnya telah dilaksanakan di lima wilayah kota di DKI Jakarta Raya beberapa waktu yang lalu, dan telah melakukan melakukan pelatihan-pelatihan jurnalis sekaligus sebagai sarana merekrut wartawan dan wartawati, dan saat ini telah memiliki wartawan dan wartawati yang dapat dihandalkan untuk memburu berita diberbagai wilayah di DKI Jakarta, dan Jawa Barat”, ungkapnya.

“Launching media dengan wadah media Online (www.doetaindonesia.com) Minggu, 1 Januari 2017 silam,” Sastra menambahkan.

Pemimpin umum Suara Doeta Bangsa Indonesia mengatakan, koordinasi kepada instansi pemerintah baik kementrian maupun lembaga yang terkait pada Selasa, 3 Januari 2017, dan mendaftarkan media kepada Dewan Pers pada Jum’at, 17 Februari 2017 diterima oleh Aldo Edward S.

Para peserta Silaturrahim Duta Wakaf Tabarru Card Image 2017-06-20 at 16.28.49
Para peserta Silaturrahim Duta Wakaf Tabarru Card

“Saat ini Suara Doeta Bangsa Indonesia, mewadahi tiga media online diantaranya; Media Doeta Indonesia yang mewakili masyarakat dalam rangka memperoleh informasi mengenai media yang mengangkat berita-berita yang meliputi peristiwa-peristiwa yang berkenaan dengan giat sosial kemanusiaan dan permasalahannya, dengan situs web www.doetaindonesia.com, dan bergabungnya Budaya Bangsa-Bangsa yang beritanya mengangkat tentang peristiwa sehari-hari yang terjadi di lingkungan masyarakat secara umum, dipublikasikan dengan wadah situs web www.budayabangsabangsa.com, dan satu lagi www.teknovaganza.id, yang mempublikasikan tentang perkembangan startup, gadget dan software yang terbaru,” ungkap Sastra di akhir sosialisasinya.

Dengan berakhirnya sosialisasi Suara Doeta Bangsa Indonesia, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah dan buka buka puasa bersama.

[Red]

Redaksi
About Redaksi 607 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*