Dr. I Nyoman Winata : Team Gowes ASSA Al-Zaytun bisa di jadikan contoh komunitas sepeda seluruh Indonesia

Budayabangsabangsa.com – Indramayu Ahad, (15/10/17).

Team gowes ASSA Al-Zaytun yang berjumlah 400 peserta, Ikut Meriahkan Hari Jadi Kota Indramayu Ke 490. ASSA dipimpin langsung oleh Syayhk A. S. Panji Gumilang dan Imam Prawoto.

Dengan tema Pembukaan Gowes Pesona Nusantara/ Festival Sepeda Nusantara tahun 2017 dan memperingati hari jadi Indramayu ke 490.

Acara dilaksanakan Sabtu (14-10) bertempat halaman gedung Mutiara Bojongsari Indramayu Jawa Barat.

Acara tersebut di hadiri oleh Kabid Pembinaan Olah Raga Massal Dan Kesehatan Olah Raga, Dr. I Nyoman Winata, Kadispora Rudi Rustomo, DR. A. S. Panji Gumilang ketua gowes ASSA, Imam Prawoto, Yoga Rahadiansyah, Ahmad Bahtiar, dan 3000 peserta gowes sepeda ontel di tambah 400 peserta dari ASSA Al-Zaytun serta tamu undangan lain nya. Acara tersebut dimeriahkan pula oleh musik dangdut.

Seluruh warga Indramayu sangat antusias mengikuti pembukaan Gowes Pesona Nusantara, selain team ASSA Al-Zaytun ada komunitas sepeda ontel, dan warga serta anak anak pelajar Indramayu.

Team Gowes ASSA Al-Zaytun bisa di jadikan contoh komunitas sepeda seluruh Indonesia 3

Rombongan team gowes sepeda AZZA Al-Zaytun datang pukul 8:00 WIB, rombongan lansung melakukan pemanasan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 standza.

I Nyoman Winata di hadapan awak Media Budayabangsabangsa mengatakan, “Alhamdulilah acara gowes pesona nusantara yang sekaligus memperingati hari jadi kota indramayu ke 490 tahun berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apapun,” tuturnya

I Nyoman Winata mengucapkan banyak terimaksih kepada masyarat Indramayu yang sangat antusias ikut serta meramaikan hari jadi kota Indramayu yang ke 490 tahun ini. “Pesan saya, saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk berolahraga bersepeda, kenapa harus bersepeda karena bersepeda itu sehat, hemat enegi, dan ramah lingkungan,” imbuhnya

Team Gowes ASSA Al-Zaytun bisa di jadikan contoh komunitas sepeda seluruh Indonesia 8

“Alhamdulilah olah raga gowes dikuti 3000 peserta di tambah 400 peserta dari ASSA Al-Zaytun, yang begitu disiplin, dari seragamnya, dan baris berbars, ASSA Al-Zaytun sangat bagus dari komunitas sepeda lain nya.” Ungkapnya I Nyoman Winata.

I Nyoman Winata menambahkan, “ASSA Al-Zaytun berangkat pukul 5 pagi yang menempuh jarak sekitar 70 km, dan tepat waktu sampai sini pukul 8:00 WIB. Itu sangat luarrr biasa, saya acungi jempol.”

“Harapan saya ASSA bisa berbagi program program cara-cara bersepedanya kepada masyarakat, dari segi pemanasan, dan pendinginan nya juga gerakan gerakan sebelum gowes, di samping itu ASSA Al-Zaytun sangat disiplin dan bisa mengemban amanah dengan baik tidak membuang sampah sembarangan, dan ASSA Al-Zaytun selalu evaluasi sesudah melakukan semua kegiatan kegiatan gowes.” Himbau I Nyoman Winata.

“Dan saya sangat mendukung program ASSA Al-Zaytun pada tgl 29 November, akan bergowes keliling ke pulau jawa dengan menempuh jarak 2600 km, start dari Indramayu ke Banyuwangi dari Banyuwangi ke Anyer Banten terus kembali ke Indramayu ini menurut saya sangat luar biasa, bisa di jadikan contoh komunitas sepeda seluruh Indonesia dan masyarakat Indonesia.” ungkap Dr. I Nyoman Winata bersemangat.

[SUTARNO & EBUD]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*