DPRD Bekasi Dukung Keberadaan Yayasan PABU di Cikarang Selatan

DPRD Bekasi Dukung Keberadaan Yayasan Pabu Di Cikarang Selatan

Budayabangsabangsa.com – Bekasi. Ahad (01/10/2017)

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat ( PABU) gelar launching Yayasan PABU Cabang Cikarang Selatan.

Hadir dalam kegiatan launching ini, Anggota DPRD Kab Bekasi, Nurdin Muhidin dari fraksi PAN, Cecep Supriadi Kaur Pemerintahan Kelurahan Cikarang Selatan, H. Wawan Aunillah Kamil pimpinan Ponpes Al Kamiliyah Cibarusah, Wakil ketua RW 013 Perum Puri Jambe Kusnaedi, Ketua Umum Yayasan PABU Pusat H. Qodiran. SPd.I., M.Si, Direktur Tabarru Card S. Pramono S.Pd.I, Ketua PABU Cikarang Guntar Kasmara, Suhartati ketua Majelis Ta’lim, dan 60 warga masyarakat serta anak-anak yatim dan dhuafa di Perum Puri Cijambe sekitarnya.

Acara yang dimulai jam 9 pagi dilaksanakan di Aula USB SD Negeri 5 Cikarang Selatan begitu meriah dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, penampilan kesenian tradisional, marawis, hafalan surat pendek dan tausiyah Misbach Da’i cilik serta ceramah oleh Ustadz Ryan. S.Pd.I., M.Pdi, salah seorang anak yatim piatu binaan Yayasan PABU.

Dalam sambutannya, ketua umum Yayasan PABU Pusat H. Qodiran. S.Pd.I., M.Si mengatakan “Alhamdulillah, Hari ini Minggu 1 Oktober 2017 yang bertepatan juga dengan Hari Kesaktian Pancasila, Yayasan PABU Cabang Cikarang di launching meskipun baru berusia 2 tahun Yayasan PABU Pusat berdiri tanggal 3 Agustus 2015 yang lalu namun sudah memiliki cabang di Cikarang.”

DPRD Bekasi Dukung Keberadaan Yayasan Pabu Di Cikarang Selatan Image 2017-10-03 at 15.59.31

Prestasi yang diraih meskipun baru berusia 2 tahun, Yayasan PABU sudah mendapat Juara 2 dari Pemerintah Kota Bekasi dari 213 Yayasan.
Program unggulan yaitu TABARRU CARD, yang maknanya Kartu Tolong Menolong yang didalamnya tercakup program Wakaf Produktif senilai Rp 250.000,- dengan pembagian Rp 150.000 untuk wakaf tanah 2m dan Rp 100.000 untuk dana Sosial Wakaf sehingga tidak hanya orang yang berpunya saja yang bisa berwakaf namun orang tidak berpunya pun bisa berwakaf.

Disamping itu Yayasan PABU juga sudah memiliki Ambulance pengantar jenazah gratis dan Majelis Dzikirnya.

“Yayasan PABU Cabang Cikarang ini merupakan cabang yang ketiga dari 4 cabang yang launching dalam tahun ini selain yang di Tangerang, Cimahi dan di Lampung tepatnya di Kabupaten Tanggamus dan Insha Allah akhir Oktober ini akan mengadakan Istigotsah Kubro bersama 1000 anak yatim piatu, doakan saja Yayasan PABU bisa membeli 5 Ruko sebagai Asrama Yatim” ujarnya menambahkan.

Sedangkan anggota DPRD Bekasi komisi 4 Fraksi PAN yang membidangi Kesra Nurdin Muhidin dalam wawancara dengan media mengatakan “Bersyukur ada warga masyarakat yang menaungi anak yatim piatu yang menjadi perhatian kita semua, dan berharap berjuang bersama-sama melayani masyarakat dan mendukung program Tabarru Card yang telah digulirkan dan semoga terealisasi.”

DPRD Bekasi Dukung Keberadaan Yayasan Pabu Di Cikarang Selatan Image 2017-10-03 at 17.09.40

Hal senada juga diungkapkan oleh Suhartati yang mewakili majelis dan warga sekitar, “Positif banget, bangga dan bahagia dengan acara ini, sehingga anak-anak yatim bisa terkoordinir dan terprogram dengan baik, ternyata majunya masyarakat masih banyak yang perduli dengan anak yatim dan semoga Yayasan PABU bisa berkembang di kota-kota lain.

Acara lauching yang berlangsung hingga jam 14 ini diskor dengan sholat dhuhur berjamaah untuk selanjutnya dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda di resmikannya Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat di Perumahan Teluk Jambe Cikarang dan santunan kepada anak yatim piatu dhuafa dan ramah tamah.

[Eko Budiarso]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*