Ditemukan Paket Yang Diduga Berisi BOM di Duren Sawit

Kapolsek Duren Sawit mendatangi lokasi tersebut dan memasangi Garis Polisi

Budayabansabangsa.com – Jakarta, Senin tanggal 17/04/2017 telah ditemukan sebuah paket yang diduga berisi bom dilengkapi dengan pengatur waktu ( jam), tepatnya pukl 15.30 wib di Jl. Tarum Barat Kalimalang, RT. 009 RW. 007, ( depan KFC Kalimalang) Kelurahan Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kejadian ini di ketahui pertama kali oleh seorang Ibu bernama Yanti (29 Thn) dia adalah seorang pelayan Warung mie Rebus dan minuman Kopi, setelah ada pemulung yang membeli di warung tersebut dan meninggalkan benda yang diduga bom.

Selanjutnya Ibu Yanti menanyakan benda yang diduga bom ke tersebut kepada pekerja bengkel sebelah warung Ibu Yanti..

Seketika itu juga pekerja bengkel dan warga sekitar terkejut dengan benda yang menyerupai bom dan akhirnya warga menyampaikan penemuan yang diduga bom tersebut tersebut kepada petugas jaga Kantor Polsek Duren Sawit. Petugas Polsek Duren Sawit yang dipimpin oleh Kapolsek Duren Sawit mendatangi lokasi tersebut dan memasangi Garis Polisi di sekitar area tempat ditaruhnya benda yang diduga bom.

Polsek Duren Sawit mengejar pelaku yang menaruh benda yang diduga bom dengan keterangan dan ciri-ciri yang diberikan oleh Ibu Yanti ke Jl. Kalimalang arah Bekasi. Tidak jauh dari lokasi petugas menemukan tersangka yang bercirikan sama dari keterangan Ibu Yanti.

Di sekitar tubuh tersangka, Polsek Duren Sawit menemukan benda yang diduga detonator, buku-buku dengan tulisan Arab, dan senjata tajam. Setelah tersangka ditangkap, lalu di bawa menggunakan kendaraan patroli Polsek Duren Sawit ke kantor Polsek Duren Sawit.

Tidak lama kemudian TIM GEGANA SAT BRIMOBDA METRO JAYA sampai ke lokasi dan mensterilkan benda yang diduga Bom tersebut. Setelah penyelidikan yang dilakukan oleh TIM GEGANA SAT BRIMOBDA METRO JAYA ternyata benda yang diduga bom tersebut hanya kumpulan dari benda-benda elektronik yang tidak terpakai dan dibungkus sedemikian rupa sehingga menyerupai BOM.
[Samsuri]

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*