Dengan Sosialisasi dan Visiti Kalibaru Bebas dari Penyakit AIDS dan HIV

Budayabangsabangsa.com Jakarta, Selasa,12 mei 2015

Di Kelurahan Kalibaru tepatnya di Rw 04, telah diadakan sosialisasi pengetahuan kesehatan tentang pencegahan aids dan hiv sekaligus mengadakan vasiti.
Pencegahan AIDS dan H.I.V serta Visiti, adalah pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui apakah seseorang dikatakan negatif atau positif.
Melalui koordinasi RW. 04 Kel. Kalibaru Ir. Jumaidi,MM dan Kepala Puskesmas Kalibaru ( Ibu Drg. Lesti Harni ) dan SSI ( Sahabat Sumber Informasi ) yang diketuai Bapak Sarino, S.Sos bahwa sosialisasi kesehatan tentang  Aids dan HIV ini disambut baik oleh masyarakat. terbukti sosialisasi dan Visiti ini dihadiri  60 Orang dari RT, PKK, Jumantik dan Karang Taruna.

Menurut Ketua RW. 04. Ir.jumaidi, M.M. Bahwa sosialisasi kesehatan pada hari ini yang dilakukan diwilayah kami amatlah sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga saya. karena dengan sosialisasi ini masyarakat kita dapat mengetahui dan mengadakan pencegahan terhadap penyakit masyarakat AIDS dan HIV ,maklumlah Kalibaru wilayah yang padat penduduknya dan tidak dipungkiri kegiatan negatif disini ada, maka dengan sosialisasi ini di seluruh kelurahan kalibaru dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap penyakit AIDS dan HIV. sehingga masyarakat terbebas bahkan tidak ada sama sekali penyakit ini.dan ini keinginan kita semua ungkapnya.
Menurut Ketua SSI (Sahabat Sumber Informasi) Bapak Sarino  kita akan selesaikan sosialisasi dan Visiti ini disetiap RW seluruh Kelurahan Kali Baru, Alhamndullilah kegiatan ini sudah kita selesaikan sampai hari ini 5 RW masih tersisah 10 RW lagi bahkan kepada lembaga-lembaga. Nantinya kita. dengan melalui Visi misinya tahun 2020 Kelurahan Kali Baru bebas dari AIDS dan HIV ungkapnya.

Selanjutnya di tengah-tengah kesibukanya Team Media Budaya Bangsa Bangsa Dot Com menemui Kepala Puskesmas Kali Baru yaitu Drg.Lesti Harni sekaligs sebagai salah satu pembina SSI ( Sahabat Sumber Informasi ) mengungkapkan kami akan selalu siap membantu memberikan bimbingan penyuluhan kepada seluruh kader-kader baik RW, RT, PKK, bahkan Karang Taruna, tentang soisialisasi ini bahkan kalau nanti setelah di Visiti ternyata ada ditemukan, atau positif kita siap berkoordinasi dengan Kecamatan sehingga dapat ditangani langsung dan membantu untuk memberikan pengobatan secara intensif ujarnya. (M.Taib)

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*