Dalam Dua Hari, Robot Ini Bisa Bangun Rumah

Insinyur asal Australia, Mark Pivac baru-baru ini membuat sebuah robot yang akan menggantikan tugas buruh bangunan di masa depan. Mark pivac sendiri merupakan insinyur di bidang aeronautic dan mekanika yang tertarik mengembangkan robot bangunan ini sejak 2005 lalu.

"Orang-orang sudah sejak lama menyusun bat-batu kira-kira 6000 tahun lalu dan sejak revolusi industri, mereka telah mencoba membangun rumah secara otomatis." terang Mark Pivac seperti dilansir dalam Perth Now.

Robot yang disebut Hadrian itu mampu menyusun 1000 batu dalam waktu sejam. Robot ini juga mampu bekerja non stop selama 24 jam. Dalam dua hari, robot Hadrian mampu membangun rumah dan dalam setahun mampu membangun 150 rumah.

Cara kerja robot bangunan ini adalah dengan menginstal program komputer 3D computer-aided design (CAD). MAka robot tersebut akan mengkalkulasikan lokasi dan setiap batu bata pada tempat yang tepat. Bahkan Hadrian tidak perlu bergerak ke mana-mana karena robot ini memiliki boom manipulator setinggi 8 meter. Penemu robot ini, Mark Pivac berharap segera memasarkan robotnya di bagian barat australia sebelum memasarkannya ke seluruh Australia dan akhirnya ke seluruh dunia nantinya.

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*