CV. TRK Menggelar Bakti Sosial

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Bakti sosial di Ruang edukasi terbuka Rw 09 Semper Barat Jakarta Utara yang diprakarsai oleh Cv. Tanjung Raya Kemilau (TRK) dan Karang Taruna Semper Barat patut dijadikan contoh bagi seluruh elemen bangsa.

Andai saja para pengusaha di negeri ini memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah sosial seperti TRK, niscaya masalah kemiskinan di negeri ini akan teratasi. Baksos yang digelar Minggu (04/12/16) ini dalam penyelenggaraannya bekerjasama dengan Karang Taruna Semper Barat, Ahmad Imron Ketua Karang Taruna Rw 09 Kelurahan Semper Barat dalam sambutannya menyampaikan,”progres kami adalah menggelar Bakti Sosial pada setiap bulannya, selama ini Baksos disini dapat terlaksana karena dukungan dari CV. TRK yang diwakili Pak Hengky Yusuf,” ujar Ahmad.

Perwakilan CV. TRK diminta sambutannya oleh Karang Taruna, dalam hal ini Gerry menyampaikan,”semoga kompak terus dan semoga makin banyak orang yang peduli terhadap kegiatan sosial ini,”ucapnya.

Nanang Suardi Ketua Rw 09,”Ruang edukasi terbuka ini sudah lama saya dan Hengky memimpikannya, saya ingin tempat ini menjadi tempat dimana masyarakat berhimpun, berkreasi tanpa unsur politik atau kepentingan apapun, setiap kegiatan di tempat ini murni kegiatan masyarakat, saya berharap kepada seluruh elemen warga untuk mengikuti langkah Cv. TRK yang sangat peduli dengan masalah sosial dan kemanusiaan, TRK ini menjadi contoh bagi para pengusaha dalam kepedulian terhadap sesama, selama ini TRK telah menjadi sponsor kegiatan sosial di Rw 09,” ungkap Nandang.

Menurut Hengky Yusuf perwakilan Cv. TRK, sebanyak 74 orang yang terdiri dari 54 anak yatim dan 20 orang tua jompo disantuni TRK, katanya.

“Baksos ini merupakan wujud kepedulian TRK terhadap masalah sosial dilingkungan kami,” imbuhnya.

Direktur utama Cv. TRK, Rasian saat ditemui awak media disela – sela Baksos mengatakan,”saya berharap Baksos yang kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka yang kami santuni, TRK sangat komitment untukĀ  kegiatan sosial semacam ini,” terangnya.

img-20161204-wa0024

Dalam Baksos tersebut diwarnai dengan Nasihat keagamaan dariĀ  Ustadz Naqhoi , sang penceramah menyampaikan kisah kepahlawanan dan kedermawanan para nabi dan berwasiat kepada generasi muda, ” Mari kita tauladani sifat kepahlawanan nabi Ibrahim yang berani menentang Namruz yang menyembah berhala atau dalam masa kini (duniawi), tauladani pula kepahlawanan nabi Musa yang berani menentang Fir’aun yang notabene ayah angkatnya sendiri, tapi karena Fir’aun melampaui batas, memproklamirkan dirinya sebagai Tuhan, maka Musa pun memilih dipenjara daripada tunduk pada Fir’aun,begitu juga dengan kesederhanaan dan keberanian nabi Muhamad dalam memenangkan Agama Allah, Agama Islam yang sudah semestinya ditauladani oleh generasi muslim,” tutur Ustadz Naqhoi.

Kegiatan Sosial ini juga dimeriahkan dengan marawis yang dibawakan karang taruna Semper Barat Jakarta Utara.

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*