Centig Tour Wisata Berikan Layanan Paket Umrah Terbaik dan Terjangkau

Jamaah Umrah Centig Tour Wisata berfoto bersama sebelum keberangkatan, Sabtu (28/4)

Budayabangsabangsa.com, Tangerang. Cendana Tiga (Centig) Tour Wisata kembali memberangkatkan puluhan Jamaah Umrahnya hari ini, Sabtu, 28 April 2018.  Sejumlah 75 Orang jamaah berseragam batik kuning memenuhi Hall Terminal Pemberangkatan 2 D Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang siang tadi. Jamaah ini berasal dari berbagai  Perwakilan Centig Tour Wisata di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa tengah, Jawa barat, Banten dan Jakarta.

Seperti Bapak Khaeruddin Jamaah asal Makassar, Sulawesi Selatan ini.  Ia mengaku memilih Centig Tour karena berbagai alasan, “Pelayanannya bagus, cepat dan harga terjangkau,” ujar Pensiunan TNI AD ini. Bapak Khaerudiin juga mengajak istri dan sejumlah anggota keluarga untuk berangkat umrah bersama. Selain  Bapak Khaeruddin, Ada belasan jamaah lainnya yang  juga berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Lain halnya dengan Bapak Mustopo Nasijo, salah seorang petani asal Gresik. Ia mengaku butuh waktu bertahun-tahun menabung untuk bisa mewujudkan mimpinya menunaikan ibadah umrah.“bertahun-tahun saya menabung hingga hari ini bisa berangkat umrah, alhamdulillah,” ucapnya. Saat ditanya, apa alsaan memilih Centig Tour, “lebih murah daripada yang lain, selain karena banyak jamaah dari Gresik lainnya,”katanya.

 

Presiden Komisaris Centig Tour, Agung Sidayu,MBA bersama 75 Jamaah Umrah
Datuk Agung Sidayu,MBA bersama 75 Jamaah Umrah Cendana Tiga Tour

Terkait  umrah berbiaya terjangkau, President Commisioner PT. Centig Tour, Agung Sidayu,MBA menjelaskan,”Yang namanya harga, tidak menjadi faktor utama. Yang mahal itu jika mencoba mengelabui umat. Dengan 17 juta lima ratus ribu saja kita bisa menempatkan jamaah di hotel bintang 4,”

Dia memberikan alasan, kenapa murah karena Srilankan Air memberikan harga yang cukup murah, antara 777 sampai 801 US dollar, kemudian hotel. “Sebetulnya semua (Jamaah) membayar dengan harga sama kepada Travel, hanya saja Travel ada yang menginginkan keuntungan perorang 8 juta, sementara kita hanya mengambil keuntungan paling besar 800 ribu sebelum biaya operasional,” kata Pria yang juga menjabat sebagai Director of Stercoll Energy Ltd, Special Consultative Status in ECOSOC United Nations (PBB).

President Commisioner PT. Centig Tour, Agung Sidayu,MBA
President Commisioner PT. Centig Tour, Agung Sidayu,MBA

Centig Tour memberlakukan harga yang affordable sesuai dengan pricing Centig Tour Wisata, meskipun begitu pelayanannya terbilang memuaskan. Bagi Management Centig Tour Wisata, semua hal yang berkaitan dengan kemelut pelayanan umrah, penyebab utamanya adalah tidak adanya ketulusan Managerial.

Bambang Heda, Direktur Centig Toiur Wisata,
Bambang Heda, Direktur Centig Tour Wisata.

“Memberikan pelayanan yang tulus  kepada jamaah,  dan memberikan kemudahan-kemudahan berkaitan dengan biaya dan fasilitas,” kata Bambang Heda, Direktur Centig Toiur Wisata,

Bambang berharap Centig Tour ke depannya bisa menolong  jamaah-jamaah yang selama ini banyak bermasalah dengan travel-travel yang ada.

“Ada 200 ribu jamaah yang bermasalah dalam pemberangkatannya,” tukasnya.

Centig Tiour Wisata sama sekali tidak terpengaruh dengan kemelut Tour umrah saat ini, karena Centig Tour tidak pernah meneterapkan kebijakan menunggu dan menetapkan biaya berlebihan. Adapun masa tunggu yang ditetapkan adalah selama proses MOFA/VISA, selambat lambatnya 2 minggu,setelah itu jamaah sudah diberangkatkan.

“Kasus yang banyak terjadi karena mereka (Travel Umrah Bermasalah) mengakumulir jumlah jamaah dan jumlah uang, kemudian uang yang mereka terima hari ini untuk memberangkatkan jamaah yang lalu, dan seterusnya ketika sudah sampai pada titik dimana Mereka tidak bisa apa-apa, maka Jamaah yang menjadi korban,” kata Pria Yang akrab disapa Datuk ini.

“Kami tidak melakukan praktik-praktik semacam itu, karena motto kami adalah melayani jamaah dengan tulus dengan manajemen ketulusan,” ucapnya lebih lanjut.

Dalam sebulan hari Centig Tour Wisata setidaknya memberangkatkan 1 – 3 groups Umrah. Rencananya, Jamaah yang berangkat hari ini, akan diakomodir di hotel bintang 4 di Makkah begitu pula di Madinah. Pemilik hotel di Makkah juga akan memberikan suplementary berupa Khaflah di Kemah di padang pasir antaraMakkah ke Jeddah.

Terkait kemelut Pelaku Bisnis Umrah akhir-akhir ini, pihak Kemenag RI telah mengharuskan seluruh Penyelenggara Umrah Ibadah Umrah (PPIU) untuk menggunakan aplikasi SI PATUH guna kelancaran pelayanannya kepada Jamaah Umrah. Centig Tour telah menggunakannya dengan baik, sehingga semua Calon Jamaah dan masyarakat umum bisa mengikuti prosesi pengurusan dari mulai mendaftar sampai keberangkatan.

Beberapa PPIU yang telah ditutup karena tidak melakukan kinerja managerial yang tulus dan terbuka, dan hanya berorientasi kepada business semata sehingga mengabaikan aspek Ibadah.

Karena itu, Centig Tour melakukan Open managament (Keterbukaan) dengan memasukkan semua prosesi pengurusan ke sosial media sehingga masyarakat bisa memahaminya dengan tartil (sistematis). Centig Tour Wisata didirikan pada tahun 2006, dan di-take over oleh Exponen YPI Wira tata Buana (Special Consultative Status in ECOSOC United Nations) pada bulan Desember 2017 memiliki Motto pelayanan Centig Tour Wisata adalah “Kami Melayani Jamaah Dengan Tulus” (Hatta)

About Redaksi 439 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*