Buruh Butuh Partai Untuk Mewujudkan Negara Kesejahteraan

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Negara yang mampu mensejahterakan rakyatnya menjadi impian setiap elemen bangsa ini. Founding fathers bangsa ini pun berjuang mengorbankan nyawa, semua untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bebas dari penjajahan secara ekonomi maupun politik. Kompederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI),gelar konfrensi ke IV dengan tema “Mewujudkan Negara Kesejahteraan” Selasa (07/02) di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat .

Menurut Nara sumber dari Turkey,”Tenaga kerja masih dieksploitasi, kita harus tunjukkan pada dunia bahwa: itu tidak boleh terjadi lagi, untuk menuju kesejahteraan, harus tercipta kestabilan keamanan, walau punya rumah dan mobil mewah percuma jika keamanan negara tidak terjamin,” tuturnya.

Elias Hallaj dari Australia,” Partai buruh Austrlia hingga kini masih menjadi alat politik terbaik untuk memperjuangkan kesejahteraan para buruh, partai buruh ini merupakan partai tertua dan sudah memiliki cabang di berbagai negara, partai ini berbasis massa yang bersifat progresif, partai buruh Australia sempat menjdi parta mayoritas pada era 1910, namun akibat perang dunia pertama, akhirnya partai ini hancur akibat split personality didalam kepengurusan dan sedikit vackum dan menjadi partai oposisi,” ungkapnya.

Setelah perang dunia kedua, partai ini di zaman Chipslee, mengalami kemajuan, dan sepeniggal Chipslee, partai ini dilanda isu komunis dan hampir punah, diera reformasi, partai ini survive kembali dan terpilih seorang Ketua buruh yang mampu mempertahankan partai buruh hingga saat ini, intinya, buruh harus ada kendaraan politik yang dapat mengakomodir kepentingan buruh,”terangnya.

Moderator acara tersebut, Riswan menyimpulkan,”untuk mengakomodir kepentingan dan perjuangan buruh, kita butuh kendaraan politik, itulah kesimpulan dari pengalaman para pembicara dari Ketua buruh Australia dan Turkey,” katanya.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*