Budaya Gratis Memiskinkan Mentalitas Bangsa

Prof. Willy Saat Memberikan Seminar

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Degradasi mental ditengarai penyebab hancurnya sebuah bangsa. saat mental masyarakat, pejabat negara, penegak hukum, (executive, legislative dan yudikative) bobrok, maka tunggulah kehancurannya.

Menurut Profesor Willy C. uE., M.K Consultant un Employment, Master Konsultant pria kelahiran Sumatera Barat ini merupakan penggagas komunitas GERAI ANGGUR (Gerakan Indonesia Anti Nganggur), Ia menilai budaya gratis yang dilakukan partai politik dalam memenangkan pertarungan (perebutan) kekuasaan baik di tingkat executive, legislative maupun yudikative telah merusak mentalitas bangsa, katanya Minggu (23/10/16) melalui telpon selulernya.

“ketika rakyat disuguhi sesuatu yang gratis, diberikan secara cuma – cuma tanpa harus bekerja keras, ketika itulah mentalitas rakyat dibunuh, dimiskinkan dan dirusak, sehingga mental malas menjadi corak berbangsa dan bernegara,” ungkapnya berapi – api.

Lanjut prof. Willy,”Oleh karena itulah saya menggagas sebuah gerakan akar rumput yaitu “GERAI ANGGUR” sebuah gerakan yang membangun mental Kejujuran, Kearifan, Keadilan dan Ketaatan pada kebenaran, inilah mental yang harus dibangun sehingga Indonesia terselamatkan dari kehancuran, berbuat adalah lebih baik dari berkata – kata,” tuturnya.

“Jika Indonesia ingin maju, motoda pembelajaran tidak hanya menargetkan prestasi akademik, target pendidikan harus mampu membangun mental yang kuat, mental yang dimaksud adalah: kejujuran, kearifan, keadilan dan ketaatan pada kebenaran, sehingga lahir generasi – generasi bangsa Indonesia yang memiliki mindset merdeka, mindset merdeka adalah; sebuah cara berpikir maju atau visioner, anti belas kasihan, antiĀ  korupsi, memberdayakan potensi yang ada serta takut kepada Allah (menjunjung tinggi norma – norma kebenaran), saatnya studi mental diterapkan dalam kurikulum pendidikan Indonesia dan di UN – kan, jangan hanya prestasi akademik yang dikejar, karena prestasi akademik tidak menjamin seseorang berprestasi dalam kehidupannya,” pungkasnya diujung telephone.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*