Buat Home Cinema Pribadi Ternyata Tak Selalu Mahal

(Sumber gambar: www.echinfographics.com)

Budayaabangsabangsa.com, Jakarta.

Memiliki home cinema pribadi di rumah tentu menjadi impian banyak orang. Mengingat, menonton bersama menggunakan layar besar pastinya terasa lebih menyenangkan ketimbang dengan melalui TV LED besar sekalipun. Nah, kamu bisa lho mewujudkan mimpimu tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Caranya adalah dengan menggunakan proyektor!

Memangnya membeli proyektor tidak membutuhkan biaya mahal? Well, jika dibandingkan membeli TV LED berukuran besar, tentu proyektor menjadi pilihan yang sangat murah. Apalagi harga TV LED sekarang bisa mencapai 20 juta, sedangkan proyektor hanya berkisar hingga  5 juta. Perbandingan yang cukup jauh, bukan?

 

Selain dapat digunakan sebagai home cinema pribadi di rumah, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menciptakan komunitas pecinta film di daerahmu. Terdengar menyenangkan, ya! Tertarik untuk membeli proyektor terbaik dengan harga di bawah 6 juta? Yuk, simak rekomendasi berikut ini:

  1. Proyektor Excelvan Mini Portable GM60
(Sumber gambar: www.excelvan.com)
(Sumber gambar: www.excelvan.com)

Excelvan Mini Portable GM60 adalah salah satu rekomendasi proyektor terbaik kami! Bagaimana tidak, dengan harga dibawah satu juta, kamu sudah bisa menikmati resolusi gambar dengan kualitas baik yaitu 800 x 480 pixel, rasio kontras 1000:1, dan tingkat kecerahan sebesar 1000 lm. Tidak hanya itu saja, proyektor portable ini juga ditunjang dengan fitur efek 3D. Untuk daya lampu LED-nya juga tergolong cukup awet karena dalam bertahan selama 20,000 jam. Selain itu, metode input yang digunakan sangatlah canggih karena didukung dengan USB, SD Card, VGA, HDMI, dan AV. Semua fitur ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 940,500.

2. Proyektor Simple Beam Android Smart GP70UP

(Sumber gambar: www.dhgate.com)
(Sumber gambar: www.dhgate.com)

Kalau jenis proyektor yang satu ini memiliki harga sedikit lebih mahal dibandingkan produk sebelumnya. Meski begitu, fitur yang ditawarkan Proyektor Simple Beam Android GP70UP juga terbilang sangat sesuai dengan harganya. Memiliki tampilan gambar sebesar 30-120 inchi, proyektor ini ditunjang dengan tingkat kecerahan 1500 lm, sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang sangat jernih. Nah, jika sebelumnya daya lampu LED-nya hanya mampu bertahan selama 20,000 jam, produk yang satu ini bisa tetap menyala hingga 30,000 jam.

Tidak hanya itu saja, Proyektor Simple Beam Android Smart GP70UP juga ditunjang dengan fitur built-in untuk tipe Android 4,4, sehingga kamu bisa menyambungkan tampilan layar smartphone pada proyektor. Tentu saja, proyektor ini tetap dilengkapi dengan USB, SD Card, HDMI, dan VGA. Proyektor Simple Beam Android Smart GP70UP dijual dengan harga sekitar IDR 1,530,000.

3. Proyektor Unhappy Portable U35

(Sumber gambar: www.youtube.com/MyAmazonReview)
(Sumber gambar: www.youtube.com/MyAmazonReview)

Rekomendasi selanjutnya adalah Proyektor Unhappy Portable U35. Meski memiliki ukuran super mini yaitu 170 x 135 x 66 mm, proyektor ini mampu memberikan tampilan layar hingga 100 inci. Nah, karena memiliki ukuran yang super mini, Proyektor Unhappy Portable U35 sangat efektif untuk dibawa bepergian. Lalu bagaimana dengan kualitas gambarnya? Well, proyektor ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi sebesar 640 x 480 pixel dan tingkat kecerahan 800lm, lho! Selain itu, kamu juga dapat menikmati film favoritmu dengan tingkat kontras pada gambar sebesar 800:1. Nah, tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, proyektor ini juga memiliki metode input seperti USB, SD, Card, dan HDMI. Proyektor Unhappy Portable U35 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar IDR 2,340,000.

4. Proyektor LG Minibeam Nano PV150G

(Sumber gambar: www.echinfographics.com)
(Sumber gambar: www.echinfographics.com)

Rekomendasi terakhir kami adalah Proyektor LG Minibeam Nano PV150G. Setiap dari pada kita tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan elektronik ternama LG. Kabar baiknya, LG juga mengeluarkan produk proyektor terbaik dengan harga yang relatif masih masuk akal. Perlu kamu ketahui bahwa Proyektor LG Minibeam Nano PV150G tergolong sangatlah canggih. Bagaimana tidak, proyektor ini mampu menampilkan resolusi gambar sebesar 854 x 480 pixel. Ini mengalahkan tingkat resolusi dari ketiga produk sebelumnya, guys! Selain itu, produk keluaran LG ini juga memiliki ukuran yang kecil dan baterai yang mampu bertahan selama 2 jam. Tentu saja baterai tersebut bisa kamu isi ulang, ya. Terlepas dari segala fiturnya, LG Minibeam Nano PV150G hanya mampu menampilkan ukuran gambar sebesar 70 inchi. Namun, bisa dijamin proyektor ini akan menghasilkan gambar yang super jernih. Proyektor LG Minibeam Nano PV150G dijual dengan harga sekitar IDR 4,000,000.

Sudah siap buat home cinema pribadi di rumah? Semoga rekomendasi ini bisa membantumu dalam memilih proyektor berkualitas dengan harga murah, ya!

Baca Juga : Prosehat Aplikasi Online Untuk Cek Kesehatan 

Redaksi
About Redaksi 571 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*