BPI Award 2018, Diberikan Kepada KEJATI Jawa Timur. Dalam Pencegahan, Dan Pemberantasan Korupsi

Budayabangsabangsa.com, Selasa, 07/08/2018, Sudah sekian kalinya Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) telah menyerahkan penghargaan ‘BPI Award 2018’ kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan, yang terpilih sebagai institusi yang layak mendapatkan penghargaan.

Kali ini, BPI Award 2018 diserahkan secara Langsung dalam acara silaturahim oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI Drs. Tubagus Rahmad Sukendar, SH. Kepada, Kajati Jawa Timur. DR Sunarta SH.MH. dikantornya

IMG-20180807-WA0004

Sementara yang menjadi indikator penilaian pokok adalah soal kepuasaan publik dan komitmen dalam penangananan dan pemberantasan korupsi.

DR. Sudarta. SH. MH, (Kejati Jatim) saya sangat berterima kasih kepada BPI KPNPA sebagai lembaga sosial kontrol masyarakat yang telah memberikan Apresiasi terhadap kinerja kami,  dan atas penilaian penanggulangan, pemberantasan korupsi. di Indonesia khususnya diwilayah tugas saya. Ungkapnya. 

Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi sekaligus legitimasi moral terhadap kejaksaan. Yang kali ini diberikan kepada DR. Sunarta, SH. MH. Kejati yang merakyat, dekat dengan bawahan memposisikan sebagai pemimpin bukan sebagai pimpinan damanapun ditugaskan , senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, berkat tangan dinginya beliau semasa menjabat sebagai Kajati NTT di kupang berhasil membangun Musholah di lingkungan Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur dengan dasar tersebut dari BPI KPNPA RI memberikan penghargaan BPI Award terkait pelayanan Kepuasan publik dan integritas dalam penanganan korupsi. Tegasnya.

“Paling tidak penghargaan ini sebagai legitimasi bahwa kinerja para peraih penghargaan mendapat apresiasi publik. Ini positif dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pemberantasan korupsi ke depan,” kata Rahmad Sukendar ditemui di sela-sela kegiatan.

IMG-20180807-WA0000

Rahmad Sukendar juga berharap kinerja para peraih penghargaan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi lembaga-lembaga masing.

“Besar harapan semua kepolisian dan kejaksaan di berbagai daerah di Indonesia memiliki kinerja yang baik. Apa yang sudah diraih mereka mudah-mudahan dapat menjadi teladan bagi instansi kepolisian dan kejaksaan lainnya,” imbuhnya.

Rahmad Sukendar berjanji bahwa BPI KPNPA RI akan terus memberikan penghargaan serupa setiap tahun kepada instansi yang dianggap memenuhi kriteria pokok, baik kepada pimpinan lembaga negara maupun instansi pemerintahan. tegasnya

Mata /red

Redaksi
About Redaksi 543 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*