Bersama MIM Jakarta, Gelar Olympiade Ke-2 Di Lapangan TIBI Futsal Pasar Minggu

Budayabangsabangsa.com. Jakarta

Pembukaan Olympiade MIM (Masyarakat Indonesia Membangun) ke II ini secara resmi dibuka oleh dewan pembina MIM Jakarta, Asrul Alamsyah, setelah sebelumnya menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Olympiade yang bertema “Menjunjung Sportifitas Sebagai Akar Dari Budaya Toleransi Perdamaian dan Persatuan” ini melibatkan 5 perwakilan MIM Kota Madya di Jakarta yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara dilapangan TIBI FUTSAL yang berada dikawasan Jalan Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kegiatan akan berlangsung mulai hari ini, Rabu 31 Juli hingga Minggu 25 Agustus 2019. Dalam sambutannya, Asrul Alamsyah berpesan agar peserta Olympiade ke-2 MIM Jakarta memerdekakan ruh, memerdekakan pikir dan memerdekakan ilmu.

or cover“Olympiade MIM dilaksanakan dalam 1 tahun sekali dan ini tahun kedua, Olympiade 1 adalah indek pembangunan manusia berupa pendidikan, kesehatan dan ekonomi, sehingga adanya Olympiade MIM yang II ini berarti membangun kesehatan,” jelas Dewan Pembina MIM Jakarta.

“Jadi kita mengajak kepada seluruh olahragawan dan olahragawati, dengan adanya olympiade ini sebagai bentuk peduli kita kepada kesehatan dan sesuai dengan cita-cita proklamasi bangsa Indonesia, yakni membangun masyarakat Indonesia membangun dengan tujuan memerdekakan ruh, memerdekakan berpikir dan memerdekakan ilmu, agar semua tim menjunjung tinggi solidaritas, sportifitas dan kekompakan timnya,” tutup Asrul.

Budi, salah satu atlet cabang olahraga futsal Jakarta Barat mengungkapkan keinginannya agar olimpiade ini menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. “Semoga nanti dengan digelar turnamen futsal olympiade MIM II 2019 ini dapat membentuk pemain-pemain terbaik yang dapat dikembangkan pada turnamen futsal ke level yang lebih tinggi lainnya dan kita tetap semangat selalu junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya. (Haris/Agoes)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*