Berkat Medos, Anak Hilang Ini Bertemu Keluarga

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Melalui media sosial twitter, seorang anak perempuan usia 12 tahun berhasil bertemu keluarga. Anak bernama Sintia berencana ingin bertemu ayahnya di Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Tapi karena dia nggak tahu alamat persis ayahnya ada di mana, akhirnya dia malah ke sasar,” tandas Sohrah, Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Kramat Jati, Senin (9/1). Pihaknya mengetahui adanya anak itu berdasarkan informasi dari warga. Warga melihat adanya anak yang terlihat kebingungan di kawasan SMA 14 Cawang, Jakarta Timur.

Kemudian warga pun menyerahkan anak itu ke Satpol PP dan membawanya ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Di panti, petugas melakukan asesmen dan perawatan sementara. Ketika melakukan asesmen, pihaknya menyeberluaskan informasi kejadian anak hilang.

“Kami sebarluaskan melalui media sosial salah satunya twitter. Melalui akun twitter @DinsosDKI1 foto-foto anak itu tersebarluaskan,” ungkap Sohrah.

Tidak beberapa lama kemudian, pihak keluarga mendatangi panti tersebut. Ibu dari Sintia menjemputnya setelah mengetahui informasi yang beredar di media sosial.

Pihak keluarga mengaku, jika anak itu nekat mengunjungi ayahnya di Kramat Jati. Karena selama ini ia tinggal dengan ibunya di Ciputat Tangerang Selatan.

“Dari Ciputat, Sintia naik angkutan umum ke Kp. Rambutan. Dari Kp. Ramputan naik angkot ke Cililitan. Dari sana dia mulai kesasar dan ditemukan warga,” terang Sohrah.

Ibunya sendiri telah bercerai dengan ayahnya. Sehingga Sintia berkeinginan untuk bertemu ayahnya. Padahal ibunya sudah berjanji akan mengantarkannya ke kediaman ayahnya di Kramat Jati.

“Beruntung ada warga yang baik hati menemukannya dan mengantarkannya ke kami. Sehingga bisa kami tindaklanjuti dan kembalikan kepada keluarga,” ujar Sohrah.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*