BAZNAS Kota Bekasi Distribusikan Bantuan Kepada 274 Yatim Melalui UPZ Yamesta

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, 16/09/2019.

Seramai 274 yatim mendapatkan haknya dari kantor UPZ YAMESTA yang beralamat di RW.11 kelurahan Jatimakmur kecamatan Pondok Gede.
Camat Pondok Gede yang diwakili oleh Sekcam kecamatan Pondok Gede Ibu Marlina saat hadiri kegiatan ini mengatakan, kantor UPZ YAMESTA hari ini sudah melakukan tugasnya dengan baik melakukan pendistribusian zakat kepada 274 yatim.

IMG-20190916-WA0037Sesuai dengan sabda Rosul, di akhirat nanti anak yatim akan bersamaku seperti dua jari yang menempel.

Dan juga menyampaikan Pemerintah kecamatan Pondok Gede sangat apresiasi kepada UPZ YAMESTA yang sudah terdaftar di BAZNAS kota Bekasi. Yang berarti secara badan hukum sudah legal hingga nanti membuat laporan pertanggung jawabannya.

Kegiatan pendistribusian zakat ini juga disaksikan oleh petugas BAZNAS kota Bekasi yaitu ustadz Muhammad Syambuzi.

Saat dijumpai awak media mengatakan, sangat terbantu sekali dengan keberadaan UPZ di wilayah. Karena mampu secara kelembagaan menyalurkan zakat kepada para mustahik di wilayah kecamatan, khususnya di wilayah kecamatan Pondok Gede.

Serda Muzammil dari koramil 02 Pondok Gede juga senada, apresiasi kepada UPZ YAMESTA, karena mau peduli dengan sesama, ujarnya kepada awak media.

BAZNAS kota Bekasi sesuai dengan tugasnya hanya mengkoordinir para UPZ di wilayah agar berperan aktive mengkolek dan mendistribusikan bantuan dari Ummat. Khususnya Ummat Islam yang ingin menyalurkan zakat, infaq & shodaqoh imbuhnya lagi.
H. Haris selaku ketua YAMESTA sangat senang dengan kehadiran stake holder ke yayasannya, ini menandakan sinergitas terjalin di kota Bekasi, utamanya di kecamatan Pondok Gede. Ungkapnya kepada awak media. (Iwan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*