Bayi Telantar Hasil Hubungan Tidak Sah Ini Dirawat di Panti Sosial

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Bayi perempuan telantar yang baru berusia satu bulan akhirnya dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Bayi itu sebelumnya dilahirkan di Rumah Sakit Umun Daerah Pasar Rebo Jakarta Timur, namun sang ibu tak mampu membiayai persalinannya.

Itu disampaikan Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Vivi Kafilatul Jannah saat dihubungi Selasa (22/11). Ia melanjutkan, sang ibu merupakan asisten rumah tangga dari seorang politisi.

“Iya benar ibunya seorang asisten rumah tangga dari seorang politisi. Ini hasil dari hubungan tidak sah antara ibunya dengan majikannya,” ujar Vivi.

Ia menambahkan, awalnya majikan dari sang ibu ingin bertanggung jawab. Namun, setelah bayi itu diketahui menderita down sindrom, politisi itu urung bertanggung jawab.

“Mungkin karena bayi perempuan ini memerlukan kebutuhan khusus, jadi majikannya nggak jadi bertanggung jawab,” imbuh Vivi.

Terlepas dari itu, katanya, melihat kondisi bayi itu yang telantar, pihaknya segera membawa ke panti untuk dirawat. Bayi itu akan terjamin kebutuhan dasarnya seperti makan, pakaian, tempat tinggal dan sebagainya.

“Bayi ini menjadi anak negara dan menjadi tanggung jawab kami. Kami akan merawatnya sampai ia berumur lima tahun. Jika tidak ada yang mengadopsinya akan kami rujuk ke panti anak selanjutnya untuk disekolahkan,” tandas Vivi.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*