Bawang Putih, Untuk Kuku Sehat dan Cantik

Budayabangsabangsa.com

Penampilan adalah hal terpenting untuk wanita, dari atas sampai bawah pasti ingin terlihat cantik. Banyak para wanita yang kini lebih sering memperhatikan kuku mereka. Ada yang menghabiskan uang jutaan rupiah hanya untuk perawatan salon kuku, mengecat kuku dengan berbagai warna cantik, bahkan sebagian ada yang menghabiskan waktu mereka untuk menicure pedicure agar terlihat sempurna penampilan kukunya.

Sebetulnya merawat kuku tidaklah harus pergi ke salon kuku saja. Dirumah pun sebenarnya bisa kita lakukan. Hanya butuh bumbu dapur saja kuku kita tampak cantik sehat alami. Lalu bagaimana caranya? Nah.. berikut beberapa cara merawat kuku dengan bawang putih

1. Diparut
Cara mudah yang pertama adalah dengan diparut. Lalu tempelkan pada semua kuku tangan dan kaki, diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan minimal satu kali dalam seminggu.

2. Dicampur dengan minyak zaitun dan air jeruk
Langkah pertama untuk cara yang kedua sama seperti cara pertama. Haluskan bawang terlebih dahulu lalu campur dengan minyak zaitun dan air jeruk. Oles merata ke seluruh kuku tangan dan kaki diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air, lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang lebih.

3. Digosok
Cara yang terakhir jauh lebih mudah. Kita hanya perlu menggeprek bawang putih sampai sarinya keluar. Lalu gosok beberapa kali ke kuku tangan dan kaki, diamkan beberapa menit hingga sari meresap kedalam kuku. Lalu bilas hingga bersih. (DT)

Semoga bermanfaat dan selamat Mencoba:)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*