Bau Busuk Menyengat Di Pantai Ancol

Pantai Di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol Tercemar Pengelola Bungkam Seribu Bahasa
Ancol adalah salah satu zona wisata pantai di utara jakarta sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat ibu kota untuk berekreasi  dengan keluarga  sekaligus menghilangkan penat sejenak karna keindahan laut serta pantainya, hal itu sepertinya tidak terjadi lagi karna laut serta pantai kawasan Ancol tersebut sudah tercemar .

Lautku tak biru dan tak jernih lagi,lirik lagu slank ini yang kini melanda destinasi wisata pesisir jakarta,
Entah kurangnya keperdulian masyarakat DKI Jakarta tentang ekosistem alam atau kurangnya pengawasan pemerintah serta pengelola tempat wisata pantai Taman Impian Jaya Ancol dalam mengawasi bagian dari destinasi wiasata pesisir itu.
Hal tersebut terbukti nyata dan real.

Bahwa Pada salah satu tempat wisata pesisir tepatnya di pemandian beachpool,air laut nya sangaat kotor dan mengeluarkan aroma tidak sedap/bau busuk,seperti tercemar limbah. Air laut tersebut berwarna keruh seperti air limbah atau air got.

Para pengunjung yang datang untk rekreasi serta niat untuk mandi di pantai beach pool atau sekedar menikmati suasana pantai pun merasa kecewa,karna melihat pandangan air lautnya yang kotor dan berbau.
Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengunjung yang datang dari bekasi ini ,dia sangat kecewa karna sudah jauh jauh datang pantainya kotor dan bau.

Saat wartawan mendatangi lokasi pantai beachpool TIJA (Taman Impian Jaya Ancol) ,terlihat kapal tongkang merapat ke bibir pantai sedang menurunkan pasir dan terlihat pula beberapa petugas TIJA sedang mengambil sample air laut tersebut guna di Uji Laboratorium untuk memastikan kandungan apa yang terdapat pada air laut yang tercemar limbah itu,apakah dari limbah restoran yang beradan di sekitar pantai TIJA dan apakah limbah dari kapal tongkang yang merapat ke bibir pantai yang sedang mengerjakan proyek pengurukan pantai atau memang dari faktor alam.

Sampai saat ini belum ada keterangan atau penjelasan yang pasti dari pihak pihak terkait, Seharusnya TIJA dan dinas terkait cekatan untuk mengambil sikap dalam menangani masalah limbah Tersebut dan apabila terbukti dari pelaku bisnis restoran atau proyek proyek di sekitar pantai TIJA Mohon di laporkan ke dinas terkait agar proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Jangan kecewakan wisatawan yang berkunjung ke Pantai sebab pantai di kawasan TIJA ( Taman Impian Jaya Ancol )bagian dari destinasi wisata pesisir.(Black, Mur)

About admin 269 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*