Bang Salam Peduli Nenek Renta

Bang Salam Tolong nenek renta

Budayabangsabangsa.com – Tanggamus, Lampung Ahad 16/07/2017

Hiruk Pikuk ditengah ribuan undangan dari Kader, Tamu Pimpinan Partai hingga Pejabat KPUD Kabupaten Tanggamus hingga Kesbangpol Tanggamus terjadi hal yang tak disangka-sangka.

Seorang Nenek Tua Renta dalam keadaan kaki cacat dan membawa tongkat masuk ke kerubunan undangan Nenek yang diperkirakan berumur 79 sampai 81 Tahunan itu terlihat bingung dan sedang meminta-minta.

Bang Salam yang melihat Nenek itu tanpa berfikir panjang, menghampiri dan membawa masuk kedalam Kantor DPX Partai Gerindra Tanggamus. “Nenek dari mana??? koq jalan sendiri????”, Tanya Bang Salam sambil menuntun Sang Nenek.

Kemudian Nenek mengatakan lapar dan ingin makan. “Saya belum makan Pak”, jawab Nenek sambil jalan sempoyongan.

Hal itu membuat pemilik nama lengkap Hi. Darussalam, SH itu panik dan menyuruh orang untuk menyiapkan nasi agar Sang Nenek segera makan. “Cepetan ambilin nasi sama lauk yang enak biar dimakan Nenek”, tambah Ketua DPC Gerindra dengan raut wajah panik.

Akhirnya yang Nenek itu makan dan tampaknya tidak habis, Sang Nenek pun mengatakan malu makan banyak orang dan meminta Nasinya dibungkus. “Mak haga mengan dijah”, ucap Sang Nenek.

Usai nasi dibungkus Bang Salam menata nasi yang sudah dibungkus ke gembolan kasinnua sembari memberi sedikit rezeky. “mohon doanya ya Nek”, Ucap Bang Salam yang juga tuan rumah acara Halal Bihalal, Minggu (16/07).

Bang Salam Tolong nenek renta
Bang Salam Tolong nenek renta

Tak sampai disitu perhatian Yang ditunjukan Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus itu, Bang Salam menuntun dan menghantarkan kannya keluar ditengah kerumbunan kader yang sedang menikmati ramainya dan meriahnya acara tersebut, tak sedikit tatap wajah haru dari para kader baik PAC maupun Ranting Partai Gerindra yang bangga memiliki Ketua DPC yang sangat peduli terhadap Nenek itu.

Sampai dijalan Bang Salam langsung mencarikan Ojek, dan menyebrangkan ke jalan raya untuk membantu Nenek naik motor yang diketahui Nenek itu tinggal di Bumi Agung. “Pulang ke Bumi Agung Belakang Lembaga (Belakang LP-Red)”, jawab Nenek saat ditanya tinggalnya.

Setelah membantu menaikkan Sang Nenek tersebut, Bang Salam merasa bersyukut itu ada Tamu Allah yang ditakdirkan hadir tengah acara yang diselenggarakannya.

“Alhamdulillah, Subhanalloh Allah mengutus hambanya untuk hadir disini dan saya bersyukur Nenek yang patut kita mulyakan itu sudah makan disini, ini Anugerag Tuhan agar kita semakin memperhatikan orang mulia seperti Nenek, bisa kalian bayangkan jika itu Ibu Kalian atau Nenek Kalian pasti kita semua menangis, jadi kewajiban kita untuk memperhatikan hal seperti ini sebagai makhluk sosial yang saling peduli satu sama lain tanpa memandang kasta dan keadaan serta latar belakangnya”, tandas Bang Salam kepada awak media yang meliput acaranya dalam melakukan hal spontan yang tanpa disangka dan diguda oleh orang disitu.

( A Samsuri )

Redaksi
About Redaksi 534 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*