Artis Parsuratan Erika br. Simanjuntak & Artis Silangit Ikut Meriahkan Bona Taon Parsuratan Simanjuntak Se-Bekasi

Budayabangsabangsa.com – Bekasi-Bona Taon Punguan Raja Parsuratan Simanjuntak Boru& Bere/Ibebere SeBekasi, bersukacita, Berdoa bersama dan mengucap syukur kepada Tuhan atas segala karuniaNya, sehingga dapat melangkah ke tahun 2019 ini, dalam suasana sehat-sehat.

Pengertian dari kata Bona taon adalah Awal tahun, ada juga yang mengartikan Syukuran awal tahun atau halal bihalal yang dilakukan persatuan (kumpulan) marga-marga Batak merupakan tradisi budaya Batak di Tanah Perantauan. Tradisi budaya Batak selalu dilestarikan secara turun menurun tidak hilang ditelan zaman.

Pesta Bona Taon 2019 Punguan Raja Parsuratan Simanjuntak Boru& Bere/Ibebere SeBekasi diadakan di Gedung Graha Lestari, pada Minggu(07/04/2019) lalu. Dengan Thema ‚ÄúPeliharalah kasih persaudaraan”(Ibrani 13:1). Acara ini dihadiri kurang lebih 750 orang, dengan penuh semangat mereka datang dari penjuru Kota dan Kabupaten Bekasi, bahkan tamu undangan dari luar Bekasi ikut memeriahkan.

berdoaPerayaan diawali dengan acara kebaktian yang dipimpin oleh Pdt.M Simanjuntak/br.Sibagariang, Liturgis diperankan Adelbert Simorangkir / br. Simanjuntak, sedangkan MC hiburan Norawaty br Rajagukguk dan Lesboth Simanjuntak, selama kebaktian dimulai dengan penuh hikmat dan semangat.

Ketua panitia Novander Simanjuntak, dalam kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada semua para tamu undangan, atas kehadiran diacara Pesta Bonataon Parsuratan Simanjuntak Boru& Bere/Ibebere se-Bekasi, dan tidak lupa megucapkan terimakasih kepada para donatur, Ketua Sektor, BPH, Penasehat, semua para anggota sektor, kepada Donggan tubuku, para Boru kami, Bere/Ibebere sudah mensupport acara ini.

Lanjut Novander Simanjuntak, semoga Pomparan Raja Parsuratan Simanjuntak selalu berpedoman seperti thema bonataon kita yaitu ‚ÄúPeliharalah kasih persaudaraan”(Ibrani 13:1).

Setelah selesai kebaktian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Panitia, Novander Simanjuntak, dilanjutkan kata sambutan dari Ketua BPH periode tahun 20 16-2019, Darto Simanjuntak, acara pelantikan Pengurus BPH Periode 2019-2022 oleh Ketua Parsuratan Simanjuntak Sejabodetabek, St. Kadim Simanjuntak, melantik Ketua Umum terpilih yaitu Rekson Simanjuntak/br.Parhusip, Wakil Ketum, Posden Simanjuntak/br.Siregar, Ketua 1, Paulus Simanjuntak/br.Silaban, Ketua 2, Manumpak Simanjuntak/br. Tampubolon, untuk posisi Sekjen diisi oleh Novander Simanjuntak/br. Siahaan dan Bendahara Umum, Parlin Sinaga/br.Simanjuntak, sedangkan Bidang Kerohanian, Lukman Simanjuntak/br.Lumban Raja, Bidang Adat:Dahlan Simanjuntak/br. Simbolon, dan Bidang Pemuda:Johny Simanjuntak/br.Marbun Banjarnahor, tidak lupa didukung oleh ketua-ketua Sektor Rawalumbu, Bekasi Kota, Pondok Ungu, Babelan, Tambun, Cikarang dan Mustika.

Sedangkan Dewan Penasehat BPH diisi oleh Bapak Sabam Simanjuntak/br.Siregar dan Bapak Thomson Simanjuntak/br.Lumban Tobing.

Acara Bonataon ini dihadiri oleh Ketua Parsuratan se-Indonesia dan se-Dunia, Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H. didampingi oleh Sekjennya, Swandi Simanjuntak, Jhon Pieter Simanjuntak, SH., (Pengurus Marsundung SeIndonesia), St. Kadim Simanjuntak (Ketua Parsuratan Sejabodetabek), Manaris Simanjuntak, Paruhum Simanjuntak(Ketua Parsuratan Simanjuntak Wilayah Tangerang),

Suasana semakin fotomeriah dan semarak di sesi hiburan Artis Parsuratan, Erika br. Simanjuntak ikut membantu menggalang dana dengan menyanyi beberapa lagu sebagai bentuk kontribusi secara pribadi, dan suasana semakin heboh dengan kedatangan rombongan Artis Silangit, personilnya antara lain, Rita Butar-Butar, Trio Ambisi, Family trio, RNB Trio, Rani simbolon, Dorman Manik, Siska Manurung beserta Ibu Rumintang A. Silaen, istri dari Bapak Sukur H Nababan yang ikut bernyanyi bersama Artis Silangit.

Kemudian acara yang paling ditunggu-tunggu oleh generasi muda dari anak-anak, remaja dan Naposo bulung yaitu Manortor di pesta bonataon, karena uang manortornya agar ditabung untuk sekolah.

Ketua Umum Parsuratan se-Indonesia dan se-Dunia, Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H. ketika dikonfirmasi rekan media mengatakan bahwa” Acara Bona Taon Parsuratan se-Bekasi cukup meriah, kompak dan solid, patut menjadi teladan buat Punguan-Punguan Parsuratan dimana pun berada serta sangat visioner” tegas Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H.

Selanjutnya Kata Ketua Umum Parsuratan se-Indonesia dan se-Dunia, tetap kompak dan semakin berkembang, saling mengasihi sesuai dengan thema dan sub thema acara Bona Taon tersebut, tutup Sudiman Simanjuntak, S.H., M.H(JRB).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*