Arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam Rapim TNI 2017

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama KSAD, KSAU dan KSAL dalam Rapim TNI

Budayabangsabangsa.com – Jakarta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi menutup Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2017 hari ini, Kamis (19/1/2017). Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini sejak 16 Januari 2017 di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap diikuti oleh 184 peserta terdiri dari 4 pimpinan TNI, 49 pejabat TNI AD, 41 pejabat TNI AL. 26 pejabat TNI AU, 12 peninjau (Pati yang menduduki jabatan di luar struktur TNI) dan 57 Pati Polri.

Ada 3 poin arahan yang disampaikan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam penutupan Rapim TNI hari ini antara lain:

Pertama, segera dilakukan penyesuaian penyebaran pasukan- pasukan dan pangkalan-pangkalan sehingga tidak tersentral di Jawa saja.

Kedua, TNI akan membantu kementerian Keuangan dalam meningkatkan setoran pajak dalam program Tax Amnesti. Dengan tercapainya target pajak iniĀ  maka anggaran belanja TNI akan meningkat 100 persen menjadi 216 Triliun.

Ketiga, Indonesia bukan negara separatis, bukan negara agama, bukan juga sekuler tapi Indonesia adalah negara agamais.

Rapim TNI ini merupakan wadah komunikasi dan bertukar informasi para pimpinan TNI agar tercapai satu kesatuan tindakan sekaligus sebagai sarana evaluasi program kerja sepanjang tahunn 2016 serta penyatuan persepsi pimpinan TNI agar tugas TNI pada tahun 2017 dapat berjalan optimal.

Tema yang diangkat dalam Rapim TNI kali ini adalah “TNI Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Setelah penutupan Rapim ini agenda selanjutnya adalah rapat pimpinan tingkatan yaitu angkatan darat, laut dan udara.

Disamping Pelaksanaan Rapim TNI, juga diadakan pameran peralatan Pertahanan (Alpalhan) dan Pameran Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) dalam negeri yang dilaksanakan di Lapangan apel Gedung B III Mabes TNI Cilangkap. Peserta pameran berasal dari Dislitbangad, Dislitbangal, Dislitbangau, PT. Pindad, PT. DI, Satuan Elit TNI AD, TNI AL, TNI AU, Balitbang Kemenhan, PT. PAL dan Lain-lain.

(HT)

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*