Aksi Buruh Padati Halaman Pemda Karawang

Budayabangsabangsa.com – Karawang, Rabu siang Kantor pemda Karawang Jawa Barat kembali digeruduk oleh buruh untuk yang kesekian kalinya,setidaknya hampir sepuluh kali aksi buruh bulan November dan Desember 2016 ini.

Hari ini seperti yang dijadwalkan Depekab Karawang masih pembahasan upah sektoral kabupaten tahun 2017 nanti,setelah rapat dipending selasa kemarin (27/12/2016) karena perwakilan Apindo mangkir.

Buruh yang datang dari tengah hari hingga sore ini masih bertahan,bahkan jumlahnya semakin bertambah, menurut pantauan redaksi, tidak kurang dari limaribu buruh memenuhi area kantor imigrasi, depan Pemkab Karawang hingga stadion singaperbangsa.

Info yang kami dapat dari seorang peserta aksi bernama Dede mengatakan,”tadi sempat dipending jam 15:15 dikarenakan perwakilan Apindo Walkout, sedang didalam rapat selain Kadisnaker Karawang Ahmad Suroto juga hadir Bupati Cellyca Nurachadiana, katanya.

“Kemudian ditetapkan aturan tidak boleh ada satupun peserta rapat bisa walkout nanti dan rapat dilanjut pukul 16:00. Ahmad Suroto selaku ketua Depekab menyatakan, jangan salahkan nanti kalau bupati sudah menetapkan hasil keputusan sedang dari satu pihak ada yang walkout, Sampai dengan saat ini, buruh masih bertahan dan jumlahnya semakin bertambah, mereka menunggu hasil putusan rapat hari ini,” tambah Dedy.

About admin 270 Articles
Seorang Admin Yang Hobi dengan Berita dan Web Programming

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*