Akibat Susah Buang Air, Ibu Tega Buang Bayi di Teluk Gong

Budayabangsabangsa.com – Jakarta

Sesosok bayi laki-laki ditemukan di kawasan Teluk Gong di Jalan Y, RT 14/RW 10, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin pagi (29/7).

Bayi yang ditelantarkan di jalan tersebut terlihat mengenakan baju biru dengan celana merah muda. Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Fionita yang kebetulan melintas. Ia pun terkejut saat melihatnya terlantar dijalanan.

Fionita kemudian berinisiatif meminta bantuan warga setempat untuk melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RT dan RW setempat.

Akibat lama berada di tanah, tubuh mungilnya itu terdapat bercak merah yang diduga karena gigitan semut. Sang Bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Kecamatan Penjaringan untuk mendapatkan perawatan.

Pelaku berinisial NR (35) yang melakukan pembuangan bayi tersebut akhirnya ditangkap oleh Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim, yang tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Dilansir dari Warta Kota, Bapak Mustakim mengatakan bahwa sang ibu tega membuang bayinya, karena frustasi.

“Jadi (bayinya) kalau buang air kecil itu susah banget. Jadi nagis terus tiap hari,” kata Bpk Mustakim, Selasa (30/7)

“Ekonominya pas-pasan, mungkin pening gitu akhirnya dibuang,” sambungnya.

Akibat ekonomi yang tidak memadai, sang ibu pun tega membuang darah dagingnya, karena tidak sanggup untuk membiayai pengobatannya.

Selain itu, diketahui bahwa sang suami bekerja sebagai tukang kebun dengan gaji yang diperoleh hanya Rp 90 ribu sehari. (ZUN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*