Ahli Waris Ismayadi Gugat Hak Waris Di PA Bekasi

Budayabangsabangsa.com – Bekasi, Erwin selaku pengacara mediasi gugatan perkara perdata nomor 2969/pdt.G/2016/PA. Bks batal dilaksanakan, pasalnya, pihak tergugat I,II dan III tidak hadir dalam mediasi Kamis (01/12/16) tersebut. Kepada awak media, Erwin pengacara Penggugat I, Iwan Kurniawan Bin Ismayadi (41 Th) mengatakan,”Saya mendampingi klien saya Iwan dalam rangka mengkawal kasus yang diduga adalah sebuah upaya jahat untuk menghilangkan nama Iwan Kurniawan Ismayadi dari daftar nama hak waris atas aset peninggalan orang tua kandungnya.” Katanya. Kamis (1/12/2016).

Menurut Erwin, Iwan adalah anak dari istri pertama pasangan suami istri Ismayadi dan Yanti Mala, namun belakangan diketahui Ismayadi rupanya memiliki istri kedua bernama Kartinah, dari Kartinah Ismayadi dikaruniai keturunan dua orang anak yaitu Ade Aryudi dan Chriz Friza. hubungan keluarga satu ayah dua ibu ini awalnya tidak ada masalah, namun belakangan ini hubungan antara kedua keduanya mulai renggang alias ada masalah, katanya.

Erwin menambahkan,“Malapetaka dalam keluarga Ismayadi bermula dari pernikahan kedua Ismayadi yang diduga memalsukan status Ismayadi yang seharusnya sudah beristeri atau menikah, dalam identitas atau KTP Ismayadi yang diserahkan Ismayadi kepada kantor urusan Agama untuk keperluan menikah dengan Kartinah Status perkawinan ismayadi adalah Perjaka atau belum menikah. Sehingga perkawinan kedua Ismayadi dengan Kartinah berjalan mulus walau tidak ada persetujuan dari isteri pertama Yanti Mala.” Ucapnya.

Sementara itu Iwan Kurniawan (putra dari Ismayadi dan Yanti Mala) kepada wartawan menegaskan,” Dari perkawinan pertama Ismayadi menghasilkan dua orang keturunan satu putri (Puri Yanti Yose) dan satu putra Iwan Kurniawan (saya), begitu juga dengan pernikahan Ismayadi yang kedua menghasilkan dua orang putra, namun mengapa dalam pembagian hak waris dua orang anak dari pernikahan pertama (Ismayadi dengan Yanti Mala) tidak terdaftar sebagai hak waris dalam surat keterangan waris,” terangnya.

Lanjut Iwan,“saya mengetahui tidak terdaftar sebagai ahli waris dari salinan PUTUSAN PENGADILAN TINGGI No: 102/pdt.G/2010/PN.Jkt.Ut, Jelas Ada upaya jahat dari isteri kedua dengan menghilangkan nama ibu saya, dan kaka saya sebagai ahli waris dari istri pertama. Inilah perkara perdata yang sedang kami gugat di pengadilan agama Bekasi hari ini, Bahkan saya dan kuasa hukum saya akan melaporkan unsure pidananya juga, kami akan laporkan indikasi pemalsuan asal usul pernikahan Ismayadi dengan Kartinah, karena menurut kuasa hukum saya, ada pasal 278 KUHP yang dilanggar,“ tandasnya.

red..

Redaksi
About Redaksi 534 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*