ACT Kirim 1000 Ton Bantuan Logistik Ke Natuna

 

Budayabangsabangsa.com, Jakarta–Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara bertahap mengirimkan 1000 ton logistik pangan ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari gerakan ‘Aksi Bela Indonesia Bersama Menjaga Natuna’ yang baru saja diluncurkan oleh ACT yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“ACT ini adalah anak bangsa segala aksi-aksi ACT yang kami selenggarakan membantu bangsa manapun yang harus dibantu oleh karena bencana alam, oleh karena peperangan, oleh karena kemiskinan dan kelaparan,”ungkap Presiden Global Islamic Phylantropi (GIP) Ahyudin saat jumpa pers di Kantor ACT Menara 165 Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020) siang.

Act
Berdiri dari kiri ke kanan : Direktur DERM Dwiko Hari, Presiden GIP Ahyudin, dan Presiden ACT Ibnu Khajar (Foto : Hatta/BBB)

Aksi ini, menurut Ahyudin adalah bentuk rasa patriotisme, dan semangat cinta tanah air.

“Itu bagian dari patriotisme bangsa ini bagian dari semangat membawa nama hebat patriotisme bangsa ini pada saat bangsa ini sering dilanda begitu banyak bencana alam sesungguhnya pada saat kita meresponnya itu juga bagian kecintaan kita pada bangsa ini bagian dari patriotisme,”ungkapnya.

Sementara itu, Presiden ACT Ibnu Khajar dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh elemen bersatu membantu masyarakat Natuna dan Personil TNI yang sedangĀ  bertugas melalui aksi nyata berupa donasi.

“Kami dari lembaga kemanusiaan akan mengajak seluruh umat islam atau seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan bantuan logistik bukan masalah jumlahnya berapa tapi bukti bahwa kami rakyat Indonesia bersama dengan TNI untuk menjaga bangsa ini,”ungkap Ibnu.

Ibnu menambahkan, hadirnya ACT di sana mewakili bersatunya bangsa ini.

“Hadirnya kita di sana mewakili bersatunya bangsa ini kami ingin mengajak lupakan bahwa kita pernah berbeda kita beda suku, beda agama dan mungkin beda banyak hal pilihan politik hari ini kita bersatu,”papar Ibnu.

ACT bersama TNI mulai menyalurkan bantuan beras, Air mineral dan daging kepada warga dan TNI sejak beberapa hari lalu oleh ratusan relawan ACT di lokasi. Rencananya aksi ini akan terus berlanjut karena itu ACT berharap masyarakat bisa ikut andil memberi bantuan.

(hatta)

Redaksi
About Redaksi 859 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*