7 Pelaku Begal di Bekasi Diringkus Polisi

Budayabangsabangsa.com, Bekasi – Sempat viral di media sosial video CCTV tentang kejadian pembegalan motor di Bekasi beberapa hari yang lalu.

Pada kejadian tersebut satu orang korban bernama Andika Putra meninggal dunia di lokasi dan motornya dirampas lalu dibawa kabur oleh 7 orang pelaku.

Tidak lama kemudian, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Polsek Bekasi Utara berhasil meringkus seluruh pelaku. Beberapa di antaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Kombes Pol Wijonarko
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menunjukkan barang bukti celurit yang digunakan para pelaku begal saat Jumpa pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (28/12). Foto : Hat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dalam keterangan persnya di hadapan awak media di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (28/12) mengatakan seluruh pelaku telah berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti.

“Secara keseluruhan kita mengamankan tujuh orang pelaku pencurian dengan tindak kekerasan,” katanya.

Lebih lanjut Wijonarko menambahkan, para pelaku yang mengatasnamakan dirinya kelompok Akatsuki 2018 tersebut akan dijerat Pasal 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 20 tahun atau seumur hidup.

Korban bernama Andika Putra Prananda (16) asal Bekasi Utara dibegal oleh tujuh orang pelaku di depan PT Fajar Jalan Raya Perjuangan Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara, pada Senin 21 Desember 2020 pukul 01.30 Wib.

Kronologi kejadian versi kepolisian menyebut korban AP yang seorang diri mengendarai motor Honda Scoopy tiba-tiba dipepet oleh kelompok pelaku yang juga mengendarai motor.

Korban sempat melawan para pelaku namun, para pelaku secara membabibuta menyerang tubuh korban dengan celurit. Akibat luka di beberapa bagian tubuh Pelajar SMK itu pun terkapar meregang nyawa di lokasi kejadian.

Pada Jumat 25 Desember 2020, Jajaran Polsek Bekasi Utara bekerjasama dengan Reskrim Polres Metro Bekasi Kota menangkap beberapa pelaku. Setelah itu polisi mengembangkan informasi dan meringkus pelaku lainnya di dua lokasi yakni di Bekasi dan Jakarta Selatan.

Selain menangkap pelaku, jajaran polisi juga mengamankan barang bukti berupa empat motor dan dua celurit. (hat)

Redaksi
About Redaksi 897 Articles
Jurnalis Media Umum Independen Budaya Bangsa Bangsa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*