ODMK Pembawa Sajam Dan Pembuat Onar Akhirnya Dibawa Ke Panti Kedoya

 

 

 

 

Budaya bangsa bangsa.com – JAKARTA, Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat melakukan penjangkauan terhadap orang dengan masalah kejiwaaan di Jl. Penataran Proklamasi Kelurahan Menteng, Menteng, Jakarta Pusat. ODMK itu dilaporkan oleh warga karena kerap melampar batu dan membawa senjata tajam.

Itu disampaikan Susana Budi Susilowati, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Kamis (20/10). Ia melanjutkan, warga daerah itu merasa resah dengan keberadaan ODMK dengan nama Jabrik (40) itu.

“Kadang kadang apabila datang penyakit kejiwannya suka melempari orang-orang dan juga mobil yg melintas. Jabrik juga suka membawa senjata tajam jenis golok,” ujar Susan.

Namun, lanjutnya, pada saat pihaknya melakukan penjangkauan terhadap Jabrik, pihaknya tidak mendapatinya membawa golok. Ia hanya membawa pisau cutter.

“Menurut keterangan warga sekitar, ODMK itu tinggal sudah lama sekali di bawah fly over kereta api di daerah tersebut. Bahkan sudah menahun. Namun akhirnya sekarang sudah kami lakukan penjangkauan berkat laporan dari warga,” terang Susan.

Pihaknya juga sempat melakukan pengintaian. Awalnya petugas tidak menjumpai ODMK itu, namun pihaknya tetap menunggu dari kejauhan. Tidak berapa lama pihaknya mendapati ODMK itu sedang berjalan menuju tempat yang biasa ia jadikan peristirahatan.

“Akhirnya petugas P3S, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Menteng, Satpol PP dan Lurah Menteng, ODMK itu berhasil kami jangkau. Sekarang ia sudah berada di Sasan Bina Insan Bangun Daya Kedoya, Jakarta Barat,” ungkap Susan.

 

RED..

About Redaksi 454 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*