40 Narapidana Terlihat Keluar dari Lapas Cibinong

Budayabangsabangsa.com – Bogor, Selasa.

Sejumlah 40 orang Narapidana keluar dari Lapas Cibinong pagi ini (Selasa, 24/04/2018). Namun mereka bukan kabur atau melarikan diri, melainkan mereka sedang mengikuti kegiatan Outbond dan Inbond di Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Galih Pakuan, Ciseeng Kab. Bogor. Setelah melalui asessment yang begitu ketat, Lapas Cibinong bekerja sama dengan PSPP Galih Pakuan menyeleksi WBP untuk mengikuti proses rehabilitasi sosial di luar Lapas.

Dibantu oleh tenaga pengamanan dari anggota Batalyon 14 Grup 2 Kopasus Kemang, mereka dengan tertib mengikuti kegiatan outbond, pertandingan persahabatan, dan penampilan kreativitas dengan pasien rehab yang lainnya.

40 Narapidana Terlihat Keluar dari Lapas Cibinong Image 2018-04-24 at 14.47.59

Membuka acara, turut hadir pula Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan, A. Mirza Zulkarnain didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat, Alfi Zahrin.

“Kami sangat mengapresiasi terobosan-terobosan kreatif yang dilakukan oleh kawan- kawan di UPT Pemasyarakatan melalui kerja sama yang terjalin dengan instansi-instansi dan kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki komitmen untuk mendukung proses rehabilitasi bagi WBP pengguna narkotika”, kesan Mirza Zulkarnain pada acara tsb.

40 Narapidana Terlihat Keluar dari Lapas Cibinong Image 2018-04-24 at 14.47.58

Beliau pun berpesan bagi WBP agar mengikuti setiap program dengan sungguh-sungguh dan tetap melanjuntukan program pembinaan pasca rehabilitasi, baik itu rehabilitasi medik maupun rehabilitasi sosial setelah mereka bebas nanti.

(Sutarno).

About Redaksi 439 Articles
Penggiat Sosial dan Kemanusiaan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*